10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |  
Fri, 30 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

80 Peserta Ikuti Lomba Desain Logo Hari Jadi Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 September 2021 15:00

80 Peserta Ikuti Lomba Desain Logo Hari Jadi Bojonegoro

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro (HJB) yang jatuh pada tanggal 20 Oktober, kini Bojonegoro berusia 344 tahun. Memperingati hari jadi tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro gelar lomba desain logo dengan tema "Pembangunan Merata, Sejahtera Terasa".

Perlombaan desain logo yang dibuka mulai tanggal 13-28 September 2021 menuai banyak antusias masyarakat Bojonegoro terutama remaja. Kegiatan ini di ikuti 80 peserta dengan batasan usia maksimal 29 tahun.

"Saya sendiri sangat senang melihat banyak remaja Bojonegoro yang kreatif dan antusias mengikuti lomba tersebut, bahkan yang mengikuti lomba tersebut ada yang berusia 13 tahun hingga maksimal usia 29 tahun," ujar Eko Subiyono selaku kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Bojonegoro.

Pihaknya menjelaskan, tujuan adanya perlombaan ini ialah ingin menggali potensi generasi milenial Bojonegoro khususnya di bidang desain grafis dan mengasah ke kreatifitasan remaja Bojonegoro. Selain itu, dengan adanya lomba desain logo ini nantinya akan menciptakan ide baru yang akan dibuat oleh dinas Kebudayaan dan pariwisata untuk memberi wadah remaja agar meningkatkan keaktifan dan kekreatifitasan mereka di bidang desain grafis.

Adapun teknis penjurian lomba desain logo ini ialah, di antara 80 peserta dipilih 10 peserta terbaik untuk diseleksi. Selanjutnya ditentukan 3 peserta terbaik untuk mempresentasikan logonya.

"Hari ini 3 peserta terbaik dipanggil ke kantor disbudpar untuk mempresentasikan logo mereka secara langsung didepan para juri," tuturnya.

Menurutnya, tujuan adanya presentasi logo ialah untuk menentukan keorisinilan logo peserta, menjelaskan filosofi logo, menunjukkan makna logo, serta mengimplementasikan logo peserta di beberapa media dan lain lainnya. Dengan begitu 3 peserta terbaik dapat membuktikan bahwa karya tersebut ialah asli karya milik pribadi mereka.

"Para juri akan menilai keorisinilan logo peserta dari cara mereka mempresentasikan logonya, membedah kombinasi warna logo dan beberapa hal lainnya," imbuhnya. [uul/ito]

Tag : desain, logo, hjb, hari, jadi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat