Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kasus Covid-19 di Bojonegoro Terus Menurun di Bawah 100

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 September 2021 06:00

Kasus Covid-19 di Bojonegoro Terus Menurun di Bawah 100

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengalami tren penurunan. Bahkan di bawah angka 100 kasus.

Data Kasus dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, pada 27 September lalu, dari jumlah konfirmasi positif kumulatif sebanyak 5822, jumlah kasus aktif 82 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 5215 orang dan meninggal dunia 525 orang. Sedangkan untuk kasus suspect sebanyak 7 orang.

Berikutnya pada 28 September, dari jumlah konfirmasi positif kumulatif sebanyak 5830 orang, kasus aktif (dirawat) 79 orang, sembuh 5225 orang dan meninggal dunia 526 orang. Sedangkan, untuk kasus suspect sebanyak 8 orang.

Kemudian pada 29 September, jumlah kumulatif 5,838 orang. Dari jumlah tersebut, ada 74 kasus aktif, pasien sembuh menjadi 5,238 orang, dan 526 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio menjelaskan, data yang dilaporkan adalah data yang sudah melalui verifikasi di sistym all record Kemenkes.

Meskipun jumlah kasus terus menurun, pihaknya mengimbau untuk tidak lengah dan tetap menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Tetap memakai masker, jaga jarak, jauhi kerumunan, kurangi mobilitas, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," pesan Triguno.

Informasi tentang data sebaran/Peta Sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id .

Adapun data Komulatif total dapat diakses di web Jatim infocovid19.jatimprov.go.id .

Tag : kasus, covid, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini