Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wujudkan Pelopor Hidup Sehat, Dinkes Bojonegoro Gelar PAB SBH

blokbojonegoro.com | Saturday, 02 October 2021 18:00

Wujudkan Pelopor Hidup Sehat, Dinkes Bojonegoro Gelar PAB SBH

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro menggelar Penerimaan Anggota Baru (PAB) Saka Bakti Husada (SBH) Cabang Bojonegoro, pada Sabtu (2/10/2021). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 274 calon Anggota Saka Bakti Husada dari utusan Gugusdepan Penegak/ Pandega se – Kabupaten Bojonegoro.

Pada kegiatan ini dilaksanakan secara hikmat melalui virtual Zoom Meeting yang dihadiri oleh Kak Ani Pujiningrum, Kepala Dinas Kesehatan & Ketua Majelis Pembimbing SBH Bojonegoro, Kak Sujatmi, Pimpinan Saka Bakti Husada Cabang Bojonegoro dan Kak Bangun selaku Sekretaris Kwartir Cabang Bojonegoro.

dr. Ani Pujiningrum sangat berterimakasih kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) Bojonegoro yang telah memfasilitasi dan mendukung sepenuhnya agar kegiatan Penerimaan Anggota Baru ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan, dan terimakasih kepada adik – adik yang telah mengikuti kegiatan PAB ini "Semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat dikemudian hari," harapnya.

Ani juga mengharapkan kepada peserta, pasca mengikuti kegiatan PAB ini, diharapkan sebagai pelopor (Agent Of Change) untuk menyalurkan ke masyarakat tentang kesehatan, sesuai tujuan terbentuknya Saka Bakti Husada ini yaitu mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan. "Yang dapat membantu melembagakan Norma Hidup Sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkungan”, imbuhnya.

Selanjutnya rangkaian dari kegiatan PAB ini adalah pemaparan mengenai materi SAKA secara umum oleh Bangun Setiyawan Nugroho dan materi menjurus mengenai krida – krida Saka Bakti Husada dari Sujatmi yaitu : Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga, Krida Penanggulangan Penyakit, Krida Bina Gizi, Krida Bina Obat, dan Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). [riz/ito]

 

Tag : Pb sbh, Dinkes, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini