19:00 . Lembaga Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Unugiri Gelar Webinar Santri Wirausahawan   |   18:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STEBI Al-Rosyid   |   15:00 . Jelang Tutup Bulan, Harga Emas Melesat Naik   |   14:00 . Hari Jadi Provinsi Jatim, Pelaku UMKM Di Bojonegoro Raih Penghargaan Economy Hybrid   |   13:00 . Capaian Vaksinasi Belum Sampai 50%, Bojonegoro Masih pada PPKM Level 3   |   12:00 . Malam ini Grand Final Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur   |   09:00 . Tunggu Burung Emprit, Warga Dander Disambar Petir   |   21:00 . Otodidak, Pemuda Warga Deru Ini Buka Usaha Gitar Custom   |   20:00 . Kadin Goes To Campus STIE Permata dan STIE Cendekia   |   19:00 . Bupati Bojonegoro Berharap BPD Turut Aktif dalam Abpednas   |   15:00 . Tingkatkan Mitigasi Bencana, Bupati Bojonegoro Pimpin Gelar Apel Siaga Pasukan   |   14:00 . Cuaca Panas Ekstrem Diprediksi Akan Menurun Bulan November Mendatang   |   13:00 . Harga Cabai Rawit Alami Penurunan 35%   |   08:00 . Tak Lelah Edukasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19   |   07:00 . Tanaman Obat, Ini 7 Manfaat Daun Ketumbar   |  
Wed, 27 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Remas Masjid Agung Darussalam Gelar Perlombaan Pildacil dan Azan

blokbojonegoro.com | Monday, 04 October 2021 21:00

Remas Masjid Agung Darussalam Gelar Perlombaan Pildacil dan Azan Peserta Pildacil saat unjuk kebolehan pada ajang perlombaan yang diselenggarakan Remaja Masjid (Remas) Agung Darussalam. (foto: Uul Lyatin)

 

Kontributor: Uul Lyatin

 

blokBojonegoro.com - Remaja Masjid Agung Darussalam Bojonegoro menyelenggarakan perlombaan Pildacil dan Lomba Azan dalam rangka Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021. Perlombaan ini dimulai pada tanggal 4 hingga 12 Oktober 2021. 

 

Perlombaan ini diikuti oleh 93 peserta yang berusia anak SD/MI, TPA/TPQ se-Kabupaten Bojonegoro. Dalam acaranya, perlombaan ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan yang lengkap dan sangat terbatas. 

 

"Satu hari kita batasi 5 peserta lomba Pildacil dan 5 peserta Lomba Azan, dengan begitu pelaksanaan lomba tidak berkerumun," Imam Chudhori selaku ketua panitia pelaksana lomba. 

 

Pada momentum Maulid Nabi serta peringatan Hari Santri, para remaja masjid berinisiatif mengadakan lomba tersebut yang bertujuan mengembalikan antusias dan semangat para santri dan siswa serta meningkatkan bakat yang dimiliki oleh anak. 

 

Perlombaan ini dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam yang akan berangsur selama 9 hari mulai dari hari ini. Nantinya perlombaan ini akan di pilih 5 pemenang dari setiap perlombaan. 

 

"Juara 1, 2, 3 juara harapan dan juara favorit dari setiap perlombaan, jadi nantinya akan ada 10 pemenang yang akan mendapatkan uang tunai berupa uang pendidikan dan uang tabungan," imbuhnya. 

 

Adapun kriteria penilaian dalam perlombaan kali ini ialah, pemilihan materi peserta, penyampaian materi, dalil, kefasihan, dan untuk lomba azan ada tambahan lafal lagunya. 

 

"Harapan saya agar anak-anak semangatnya kembali muncul untuk menikmati mengaji dan agar selalu menjadi motivasi mereka untuk terus belajar dan lebih semangat lagi," tuturnya. 

 

Selain itu salah satu orang tua peserta atas nama Nadadya Nadifa Nafsah, Ibu Mursamsiah yang berasal dari Kecamatan Kalitidu, kabupaten Bojonegoro mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan lomba. Dengan begitu anaknya lebih semangat lagi menghafal dan belajar. 

 

Dirinya mengatakan anaknya yang berusia 10 tahun itu sudah pernah mengikuti perlombaan Pildacil sebelumnya, dan telah lama tidak lagi ikut selama awal pandemi. Sehingga dengan adanya perlombaan ini anaknya sangat antusias untuk mengikuti perlombaan Pildacil. 

 

"Anak saya membutuhkan waktu satu minggu untuk belajar dan menghafal materinya, dengan membawakan tema semangat mengaji di era pandemi, saya sangat mendukung dan ikut bersemangat untuk mensupport anak saya dalam mengikuti perlombaan," tandasnya. [uul/lis]

 

Tag : Lomba, Pildacil, remas, masjid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat