13:00 . Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro   |   07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT Koperasi KAREB ke-45, Wantimpres Kunjungi MPS Kapas

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 October 2021 12:00

HUT Koperasi KAREB ke-45, Wantimpres Kunjungi MPS Kapas Wantimpres Soekarwo (Tengah) bersama Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto, dan Direktur Koperasi KAREB Sriyadi Purnomo (Batik). (Foto: blokBojonegoro/Lizza Arnofia)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro (KAREB) berusia 45 tahun. Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) dilaksanakan di Mitra Produksi Sigaret (MPS) Kalianyar, dan dihadiri langsung oleh Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Soekarwo serta Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irwanto Rabu (6/10/2021).

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Soekarwo mengatakan pada peringatan hari ulang tahun ke-45 koperasi KAREB. Diharapkan semoga terus bertambah tenaga kerja terutama untuk mengurangi angka pengangguran, kemiskinan di Kabupaten Bojonegoro.

"Bahwasanya Bojonegoro masuk menjadi lima daerah yang menjadi solusi pembangunan di Jawa Timur. Kondisi yang menjadi hubungan lebih baik berupa komunikasi dan silaturahmi, saya kira peran dinas maupun OPD terkait sangat penting untuk kedepan terlebih peran koperasi," papar Soekarwo.

Terkait Sigaret Kretek Tangan atau SKT sendiri apabila ongkos produksi tinggi tidak perlu substitusi untuk mengurangi beban dengan cara cukai yang terlalu tinggi. Karena ongkos produksi salah satunya adalah pajak/cukai

Terkait penggunaan mesin dirasa tentu sangat efisien, bahkan jauh lebih efisien jika yang diperoleh keuntungan lebih besar. Apabila Pemerintah sekarang perlu tambahan biaya fiskal, termasuk terhadap SKT ini semua menjadi tulang punggung ekonomi rumah tangga.

"Saya kira merupakan salah satu pendekatan yang baik dari direksi yaitu di atas Upah Minimum Kabupaten (UMK). Dan jauh di atas UMR yang dibuat Pemerintah Provinsi, pada saat cukai tidak naik drastis maka harus kita perjuangkan," ucapnya.

Oleh sebab itu menurut perhitungan para pengurus direksi ahli bahwa posisi padat karya bisa dipertahankan. "Sebab padat karya memberikan konsep adilnya di dalam mengelola ekonomi,"pungkasnya.

Selanjutnya, secara simbolis Anggota Wantimpres yang diwakili oleh Soekarwo didampingi oleh Wakil Bupati dan Direktur Utama Koperasi KAREB Bojonegoro, turut menyerahkan sebanyak 45 gerobak sampah untuk sembilan Desa, 450 santunan anak yatim. 4.500 paket bantuan sembako untuk karyawan dan masyarakat serta 45.000 masker untuk anggota, karyawan dan masyarakat. [liz/ito]

Tag : wantimpres, koperasi, kareb, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat