Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambang Desa Sumengko, PemkabPrioritaskan Pembangunan Jalan Desa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 October 2021 09:00

Sambang Desa Sumengko, PemkabPrioritaskan Pembangunan Jalan Desa *Foto Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Retno Wulandari saat memaparkan program pemkab Bojonegoro.

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Giat sambang desa terus dilakukan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah untuk menyerap aspirasi warga. Kali ini sambang desa digelar di Dusun Srumap, Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Selasa (5/10/2021).

Dalam giat sambang desa tersebut, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Retno Wulandari menyampaikan, Kecamatan Kalitidu masuk salah satu dari 17 program prioritas Bupati Bojonegoro dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur.

"Tidak hanya infrastruktur jalan poros kabupaten di sekitar Kalitidu, tetapi juga infrastruktur desa akan segera kami tuntaskan. Adapula yang sudah tuntas maupun sedang dalam proses pengerjaan tahun ini," tegasnya.

Perlu diketahui, di tahun 2021 terdapat 12 desa yang ada di Kecamatan Kalitidu mendapatkan Bantuan Keuangan Desa (BKD). Apabila tercatat 18 desa maka sisanya 6 desa secara bergiliran akan memperoleh di tahun 2022.

Dalam pembangunan infrastruktur tersebut, Pemkab tidak hanya menyelesaikan progres jalan tapi juga infrastruktur lain. Seperti halnya 1.404 jembatan di Kabupaten Bojonegoro dan belum termasuk jembatan-jembatan desa di dusun.

"Banyaknya infrastruktur yang harus ditangani Pemda, maka pembangunan infrastruktur  menjadi prioritas untuk dituntaskan terlebih dahulu. Seperti halnya saat ini yang menjadi prioritas Kabupaten menuntaskan terlebih dahulu jalan-jalan desa," paparnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang juga meminta masyarakat Bojonegoro terus bersabar jika mungkin terjadi kemacetan atau debu yang disebabkan oleh pembangunan jalan. Sebab di beberapa titik progres pembangunan jalan sedang berlangsung.

"Jika pembangunan tersebut sudah tuntas seperti yang kita harapkan, semuanya akan Nglenyer," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : bupati bojonegoro sambang desa, bupati serap aspirasi warga desa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini