Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Kembali Memasuki PPKM Level 3

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 October 2021 13:00

Bojonegoro Kembali Memasuki PPKM Level 3 Kepala Bidang Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Triguno Sudjono Prio. (Foto: blokBojonegoro.com/Uul Lyatin)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Angka penyebaran COVID-19 di Bojonegoro yang masih dapat ditekan dengan adanya penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga Bojonegoro memasuki level kedua, namun saat ini Bojonegoro kembali naik menjadi level 3. Kenaikan tersebut sesuai dengan instruksi menteri dalam negeri nomor 47 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4, level 3, level 2, dan level 1 COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Dalam Inmendagri kebupaten Bojonegoro kembali memasuki level 3 bersama 31 kabupaten/kota di Jawa Timur. Sedangkan yang masuk level 2 hanya ada 5 kabupaten Madiun, Kediri, Jombang, Banyuwangi dan Pasuruan, dan yang memasuki level 1 hanya kota Blitar.

Kepala Bidang Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Triguno Sudjono Prio menjelaskan kembalinya Bojonegoro ke level 3 bukan disebabkan angka positif yang kembali naik, melainkan capaian vaksinasi yang belum sesuai dengan peraturan Inmendagri.

"Karena target capaian vaksinasi belum sesuai dengan yang ditetapkan, jadi Bojonegoro kembali naik jadi level 3 bersama dengan beberapa kabupaten/kota yang lain," ujarnya.

Pihaknya menuturkan bahwa sesuai dengan peraturan lebel kabupaten/kota dari level 3 menjadi level 2 harus mencapai target vaksinasi minimal 50% dan capaian vaksinasi lanjut usia diatas 60 tahun minimal 40%.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan vaksinasi di Bojonegoro per tanggal 6 Oktober 2021 yang telah disuntik vaksin dengan dosis 1 capai 394.843 orang, dan dosis 2 capai 179.155 orang dengan target vaksinasi keseluruhan sebanyak 1.025.995 orang.

"Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang takut untuk vaksin. Banyak dari mereka yang masih termakan hoax. Selain itu banyak juga yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama tapi tidak melakukan vaksin dosis kedua," pungkasnya. [uul/ito]

Tag : level, ppkm, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini