Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Percantik Penataan Kota, Tahun 2022 Pemkab Rencanakan Pembangunan Eks Tanggul MH. Thamrin

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 October 2021 12:00

Percantik Penataan Kota, Tahun 2022 Pemkab Rencanakan Pembangunan Eks Tanggul MH. Thamrin Proses pembongkaran eks tanah tanggul MH Thamrin. (Foto: blokBojonegoro.com/Lizza Arnofia)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Wajah Kota Bojonegoro akan semakin tampak cantik dan tampil hijau menawan. Pasalnya kawasan eks tanah tanggul di sekitar Jalan MH. Thamrin rencananya akan dilebarkan dan dibuat sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Bahkan beberapa bangunan-bangunan yang berdiri kokoh di atas tanah eks tanggul Bengawan Solo tersebut telah ditertibkan. Serta sebelumnya Bupati Bojonegoro, juga menyalurkan dana kerohiman bagi para warga sekitar eks tanggul tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretariat Daerah Pemkab Bojonegoro, Triguno Sudjono Prio, menegaskan nantinya di tahun 2022 Pemkab Bojonegoro akan merencanakan pembangunan pada eks. Tanggul Jalan MH. Thamrin.

"Rencana 2022, dipergunakan sebagai ruang terbuka hijau/RTH sekaligus sarana penunjang lainnya. Kawasan tersebut akan menjadi ikon baru di Kota Bojonegoro," tegas Triguno Sudjono Prio.

Terkait lebar kawasan eks. Tanah tanggul MH. Thamrin tersebut, nantinya akan diperlebar sepanjang 1.308 meter dan melibatkan tiga kelurahan yakni Ledok Kulon, Ledok Wetan dan Klangon. Sementara satu desa yang terlibat yakni Desa Kauman.

"Saat ini sudah selesai tahap pembongkaran, beberapa waktu lalu Bupati Anna juga memberikan dana kerohiman bagi warga sekitar dan nilainya variatif sesuai hasil verifikasi tim dari Pemkab Bojonegoro," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : bangunan, tanggul, bojonegoro, rth



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini