Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peserta Tes SKD CPSN Lakukan Swab Tes Gratis di Labkesda

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 October 2021 15:00

Peserta Tes SKD CPSN Lakukan Swab Tes Gratis di Labkesda Salah satu calon peserta SKD CPNS di-swab di Labkesda Bojonegoro. (Foto: Istimewa)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggratiskan biaya swab antigen bagi peserta CPNS yang besok akan mengikuti ujian CPNS di Bojonegoro, khusunya masyarakat yang ber KTP Bojonegoro. Pelaksanaan tersebut dilakukan di Labkesda Bojonegoro berserta 36 fasilitas kesehatan yang berada di Bojonegoro, Selasa (12/10/2021).

Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan Bojonegoro, Nenik Mardiastutik menjelaskan pelaksanaan swab kali ini sangatlah tertib dan tidak banyak antrian. Dikarenakan para peserta telah dikoordinir untuk melakukan swab dengan dibantu 36 faskes yang ada di Bojonegoro.

"Sebagai contoh kalau rumahnya di Sekar sana kan kasihan jauh kalau mau datang kesini, jadi kita koordinasi dengan beberapa faskes di Bojonegoro agar dibantu pelaksanaan swab tesnya," ujarnya.

Kali ini pelaksanaan swab di Labkesda tampak sangat teratur dan taat protokol kesehatan. Peserta berdatangan secara bergantian untuk melakukan swab guna meminimalisir kerumunan.

"Kita start tadi pukul 07.30, kita sudah prepare semua dan mengoptimalkan teman-teman yang sudah datang lebih awal untuk melakukan swab tes," kata Nenik.

Pihaknya mengatakan bahwa hingga pagi tadi, sekitar 97 peserta CPNS telah melakukan swab di Labkesda. Selain itu, hingga 10 hari ke depan, Labkesda akan membantu mengoptimalkan dan mensupport pelaksanaan tes SKD CPNS.

"Walaupun tanggal merah nanti, Labkesda akan tetap bertugas membantu mengoptimalkan pelaksanaan swab ini, kalau hari biasa bisa dibantu beberapa faskes, tapi saat tanggal merah nanti kita layani pelaksanaan swab di Labkesda," imbuhnya.

Sebagai antisipasi meludaknya peserta yang mengantri swab di labkesda mendatang, pihaknya telah bekerja sama dengan BKPP Bojonegoro untuk menyampaikan kepada peserta terkait jadwal pelaksanaan swab dan nantinya pelaksanaan swab akan dibagi menjadi 3 sesi.

Para peserta tes SKD CPNS yang ingin melakukan swab gratis di Labkesda maupun di berbagai faskes di Bojonegoro bisa datang dengan membawa kartu peserta tes CPNS, menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi, dan fotocopy KTP.

"Saya berharap pelaksanaan swab berjalan lancar, dan kita senantiasa senang membantu banyak teman-teman yang akan melakukan tes SKD besok hingga 10 hari ke depan. Pastinya kita akan mensupport penuh apapun itu kegiatannya," tutup Nenik. [uul/ito]

Tag : skd, cpns, bkpp, labkesda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini