Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polres Bojonegoro Pastikan Tes CPNS Terapkan Prokes

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 October 2021 14:00

Polres Bojonegoro Pastikan Tes CPNS Terapkan Prokes Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia memastikan pelaksanaan tes CPNS sesuai prokes. (Foto: Humas Polres untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Ratusan peserta di Kabupaten Bojonegoro mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di GOR Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (13/20/2021). Polres Bojonegoro memastikan pelaksanaan kegiatan tersebut, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 karena berlangsung ditengah pemberlakukan PPKM.

Kapolres  Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia mengungkapkan, proses seleksi diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional II Jawa Timur dan tes PPPK di Kabupaten Bojonegoro. Polres Bojonegoro dan Polsek Dander melaksanakan pengamanan diluar GOR, guna mengantisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat(Kamtibmas).

Termasuk dilokasi tes memastikan kesiapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan tes CPNS 2021 di masa Pandemi Covid-19. "Kita sudah sampaikan ke pihak panitia penyelenggara untuk memperhatikan protokol kesehatan. Semua proses harus dilalui dan menerapkan prokes, peserta harus datang lebih awal sebelum dimulai dan melalui proses sterilisasi sebelum masuk ke ruang ujian," jelasnya saat meninjau lokasi tes CPNS.

Setidaknya dalam pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bojonegoro diikuti 900 peserta tes CPNS. Namun tidak diselenggarakan secara bersamaan, tapi dibagi 3 gelombang, setiap sesinya diikuti 300 peserta.

"Bagi peserta yang belum mendapatkan giliran tes untuk tetap mematuhi protokol kesehatan baik menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan berkerumun,” pungkas Pandia.

Dalam pengecekan lokasi yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Kapolres Bojonegoro didampingi Kabag Ops, AKP Yusis Krismanto, Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, Kapolsek Dander, IPTU Saefudin dan Plt. Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro, Aan Sahbana. [zid/ito]

Tag : ppkm, prokes, covid-19, casn, skd, gor, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini