20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |   13:00 . HUT Kemerdekaan RI, Buah Lokal Bojonegoro Dipamerkan di Gedung Grahadi   |   12:00 . 15 Pemain Lolos Seleksi Persibo, Hanya Empat Pemain Lokal   |   09:00 . Mengisi Kemerdekaan   |   09:00 . 262 WBP Dapat Remisi Kemerdekaan, 2 Langsung Bebas   |   22:00 . Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM   |   21:00 . Malam HUT RI KE-77 PonPes Al Mubarok Gelar Malam Tirakatan   |   20:00 . Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan   |   17:00 . Macet, Buka dan Tutup Jalan Nasional   |   16:00 . Proyek JTB Berhasil Lakukan Proses Gas-In   |  
Thu, 18 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jalin Harmonisasi Parpol, Bakesbangpol Undang Pihak Terkait

blokbojonegoro.com | Friday, 15 October 2021 10:00

Jalin Harmonisasi Parpol, Bakesbangpol Undang Pihak Terkait

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro terus menjalin harmonisasi dengan partai politik. Hal itu ditunjukan dengan mengundang pihak terkait, sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan pemilu yang menggunakan e-votting.

Melalui acara penandatanganan berita acara serah terima keuangan kepada partai politik tahun 2021 yang memperoleh kursi di DPRD, kegiatan
dilanjutkan seminar penguatan sistem dan implementasi kelembagaan partai politik dengan tema 'melalui silaturrohmi kita tingkatkan keharmonisan dan kemitraan antara pemerintah daerah dengan partai politik'.

Hadir dalam kegiatan tersebut partai politik peserta pemilu yang menerima bantuan keuangan. "Bantuan keuangan ini bertujuan untuk memberikan stimulus kepada parpol agar bisa meraih suara di masyarakat," kata Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro, Mahmudi.

Diharapkan, bantuan keuangan tersebut bisa dipergunakan sebaik mungkin dan pelaporannya. "Bantuan ini merupakan dana hibah yang selalu diberikan untuk mencapai kemenangan," terangnya saat membuka acara yang berlangsung disalahsatu hotel di Bojonegoro, Kamis (14/10/2021).

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah mengatakan, 13 partai politik di Kabupaten Bojonegoro yang memperoleh kursi di DPRD, agar bisa memanfaatkan dana ini secara benar. "Diharapkan bisa menciptakan suasana yang nyaman dimasyarakat meskipun ada kompetisi namun harus tetap bisa menjaga keutuhan warga," harapnya saat memberikan sambutan melalui virtual.

Menurut Bu Anna, kompetisi itu sudah hal yang bisa, tapi dalam kompetensi tentunya ada yang kalah dan yang menang, untuk itu harus bisa berbesar hati untuk menerima kekalahan.

Sedangkan ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman mengapresiasi upaya Bakesbangpol dalam sinergitas dengan partai politik. Ia memaparkan perkembangan pelaksanaan pemilu dari masa ke masa. "Kedepan di Bojonegoro akan dilaksanakan pemilihan melalui e-votting," paparnya saat memberikan materi seminar.

Ditambahkan, pemilihan dengan e-votting memiliki beberapa keunggulan diantaranya menekan biaya pemilu yang selama ini cukup besar, efesiensi waktu dalam penghitungan suara, serta meminimalisir terjadinya manipulasi data.

Selain pemaparan pelaksanaan e-votting, juga dilakukan simulasi pemilu dengan cara e-votting yang diikuti oleh perwakilan 13 Parpol yang hadir. Namun hadir secara langsung selain partai politik di Bojonegoro juga Assisten pemkab Bojonegoro, staf ahli Pemkab Bojonegoro, Ketua KPU dan Bawaslu. Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan. [zid/mu]

 

Tag : bakesbangpol bojonegoro, partai politik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat