Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan Hari Santri Nasional, Kemenag Gelar Berbagai Lomba

blokbojonegoro.com | Friday, 15 October 2021 19:00

Peringatan Hari Santri Nasional, Kemenag Gelar Berbagai Lomba Foto: flyer Kemenag Bojonegoro

 

Kontributor: Uul Lyatin

 

blokBojonegoro.com - Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Kementerian Agama Bojonegoro menggelar berbagai lomba. Lomba tersebut guna meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan giat belajar para santri. 

 

Pendaftaran lomba dilakukan secara daring, dan ada tujuh perlombaan, meliputi Lomba Video Pendek Inovasi Pendidikan Pesantren, Lomba Baca Kitab Kuning, Da'i MDT, Da'i LPQ, hafalan surat pendek untuk PAUD dan tartil Al-Qur'an. 

 

"Lomba ini ditujukan secara umum, jadi siapa pun yang ingin mengikuti lomba bisa langsung daftar di nomor yang tertera secara online," ujar Moh. Zainal Arifin selaku Kasi PD Pontren Kemenag Bojonegoro. 

 

Untuk Lomba Video, kali ini bertajuk inovasi pendidikan pesantren dengan tema lagu Hari Santri Nasional dengan ketentuan maksimal 4 menit. Lomba Baca Kitab Kuning ditujukan kepada peserta dengan usia maksimal 17 tahun dengan ketentuan video maksimal 5 menit. 

 

Lomba Pildacil tingkat MDT maksimal usia 15 tahun dan tingkat TPQ dengan maksimal usia 12 tahun dan mengirimkan video minimal 5 menit dan maksimal 7 menit. Serta lomba hafalan surat pendek PAUD usia maksimal 7 tahun dengan ketentuan maksimal video 3 menit. 

 

"Hingga saat ini ada 440 pendaftar yang telah mendaftar dan mengirimkan videonya," ungkapnya. 

 

Final perlombaan Peringatan HSN ini nantinya digelar di Kementrian Agama Bojonegoro pada tanggal 18 Oktober 2021. Nantinya akan diambil masing-masing 10 terbaik dari setiap perlombaan untuk merebutkan juara 1, 2 dan 3 dalam setiap lombanya. 

 

"Juara 1, 2 dan 3 nantinya akan mendapatkan tropi, piagam dan uang pembinaan sebagai bentuk penghargaan dari kami untuk dipergunakan sebagaimana mestinya," tutup Zainal. [uul/col]

 

Tag : Lomba, HSN, santri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini