11:00 . HUT ke-38, SMP Negeri Kapas Tonjolkan Rakitan Sepeda Energi Listrik   |   07:00 . Jangan Cukur Bulu Kemaluan Saat Vagina Sedang Dalam Kondisi Begini   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Melaju ke Babak 16 Besar   |   17:00 . Program Rantang Kasih Moe Tingkatkan Gizi Lansia   |   16:00 . Awal Bulan Harga Emas 24 Karat Antam Terjun   |   15:00 . Full Time, Persibo Taklukkan 1-0 Mitra Surabaya   |   14:30 . Half Time, Persibo Unggul 1-0 dari Mitra Surabaya   |   14:00 . Transparansi Pemdes Tlogorejo Raih Tiga Kategori KIP Se - Jawa Timur   |   13:45 . Menit 31 Persibo Berhasil Mencetak Gol Pertama ke Gawang Mitra Surabaya   |   13:00 . Persibo Tiba di Gresik, Kondisi Siap Tempur   |   12:00 . Harga Cabai di Pasar Bojonegoro Meroket Jelang Natal dan Tahun Baru   |   11:00 . Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Kategori Tertinggi Komisi Informasi Jatim   |   10:00 . Program Aladin Bangun 7.041 Rumah Tak Layak Huni   |   08:00 . Musnahkan Barang Bukti dan Lelang   |   07:00 . Ketahui 5 Tanda ASI Kekurangan Nutrisi, Bisa Berdampak pada Kesehatan Bayi   |  
Fri, 03 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 18 October 2021 13:00

Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro Para pemenang lomba dalam rangka Hari Santri Nasional. (Foto: blokBojonegoro.com/Uul Lyatin)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kementrian Agama Bojonegoro gelar berbagai lomba guna peringati Hari Santri Nasional. Perlombaan tersebut digelar secara daring dan diikuti sebanyak 440 peserta di Bojonegoro.

Lomba yang digelar secara daring tersebut meliputi berbagai macam lomba, yaitu pildacil, tartil Al-Qur'an, hafalan surat pendek, baca kitab kuning dan lomba video inovasi pendidikan pesantren.

Moh. Zainal Arifin selaku Kasi PD Pontren Kemenag Bojonegoro menuturkan bahwa 10 peserta terbaik telah hadir di aula Kemenag Bojonegoro untuk menampilkan lombanya didepan para juri sekaligus melakukan penjurian untuk menentukan juara dari setiap lombanya, Senin (18/10/2021).

"Alhamdulillah dari awal pendaftaran hingga final tidak ada kendala apapun, acara ini berjalan lancar dan mendapat respon baik dari masyarakat," ujarnya.

Sebelum penjurian dari perlombaan ini dimulai, pihaknya menyampaikan sesuai aturan dari kementrian agama pusat bahwasannya  dalam memperingati hari santri nasional ini dianjurkan untuk melakukan istigosah dan doa bersama. "Sebelumnya tadi kita juga melakukan istigosah dan doa bersama terlebih dahulu sesuai aturan dari pusat," imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya lomba seperti saat ini dapat menjadi ajang ke kreatifitasan dan inovasi bagi semua pendidikan yang berada dibawah naungan PD Pontren. Selain itu meningkatkan keberanian anak untuk tampil didepan umum dan meningkatkan semangat belajar.

"Semoga PD Pontren bisa menjadi lembaga yang diharapkan dan dapat menjadi tumpuan bayi masyarakat sekitar," tuturnya.

Adapun penyerahan hadiah perlombaan yang berbentuk trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan, untuk juara 2 dan 3 akan diserahkan pada tanggal 18 Oktober 2021 di aula Kemenag Bojonegoro sekaligus memperingati acara Maulid Nabi dan untuk juara 1, hadiah akan diberikan secara langsung di Pendopo Pemkab Bojonegoro tepat pada tanggal 22 Oktober 2021 sebagai peringatan Hari Santri Nasional. [uul/ito]

Inilah pemenang berbagai lomba yang digelar oleh Kementrian Agama Bojonegoro :

Lomba Pildacil:
Juara 1 : Salsabila Eka dari TPA Nurul Ulum Sukorejo
Juara 2 : Gadiza Aulia Dari TPA Darul Muttaqin Padangan
Juara 3 : Tsania Zulfa dari TPA Nurul Jadid

Lomba Tartil Al-Qur'an
Juara 1 : Nayfa Syafa Fitruan dari TPA At Taqwa Banjarrejo
Juara 2 : Nada Eliza Rahma dari TPA Baiturroqim Kepohbaru
Juara 3 : Ghaitza Zahira Shofa TPA Al Ashar Tanjungharjo Kapas

Lomba Video Inovasi Pendudukan Pesantren
Juara 1 : Ponpes Ar-Rosyid
Juara 2 : Ponpes Adnan Al-Charis
Juara 3 : Mansya'ul Hidayah

Lomba Hafalan Surat Pendek
Juara 1 : Kanza Syafira RA Islamiyah Bojonegoro
Juara 2 : Aska Meisya PAUD Al-Qur'an Lentera Bunda Kapas
Juara 3 : Klarista dari TPQ Sifa'ul Qolbi

Sebagai informasi tambahan untuk lomba baca kitab kuning masih dalam tahap penjurian dan penilaian.

Tag : kemenag, bojonegoro, pontren, lomba, hari, santri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more