17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro (HJB) ke-344

Bupati Bojonegoro Ziarah di Makam Leluhur

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 October 2021 14:00

Bupati Bojonegoro Ziarah di Makam Leluhur Bupati Anna Mu'awanah bersama OPD melakukan ziarah jelang HJB ke-344. (Foto: blokBojonegoro.com/Lizza Arnofia)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Serangkaian menyambut Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-344, sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur yang telah berjasa untuk Kota Migas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan ziarah makam leluhur yang di pimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staff Ahli dan segenap kepala OPD.

Mengawali ziarah makam leluhur, Bupati Bojonegoro bersama rombongan menuju ke petilasan Angling Dharma yang bertempat di Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Perlu diketahui, berdasarkan sejarah silsilah petilasan Prabu Angling Dharma pernah singgah di Bojonegoro saat mengalami masa hukuman dan kutukan menjadi menjadi burung Belibis.

Salah satu petilasan di yakini berada di Wotanngare. Bahwasanya Angling Dharma di hukum oleh Dewi Uma dan Dewi Ratih, karena melanggar janji sendiri untuk tidak menikah lagi sebagai wujud cintanya kepada Dewi Setyowati yang mati bunuh diri.

"Dianggap melanggar janji saat Dewi Uma dan Dewi Ratih menguji keteguhan janji itu dengan cara menyamar menjadi nenek dan gadis cantik menyerupai Dewi Setyowati. Dalam sejarah disebutkan seperti itu," tegas Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Usai bertolak dari petilasan Angling Dharma, Bupati bersama rombongan melanjutkan ziarah ke makam Kanjeng Sumantri yang berada di kelurahan Mojokampung, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

Kanjeng Sumantri merupakan Bupati Bojonegoro pada tahun 1890 - 1916, makamnya yang telah di resmikan oleh Pemda Bojonegoro pada 9 Februari 2021 lalu. Sebagai wisata religi kompleks Pesarean Mangun Kusumo atau lebih di kenal dengan nama Soemantri.

"Adapun kiprah Kanjeng Soemantri sebagai pemrakarsa pembangunan Masjid Darussalam yang pertama kali di lakukan pembangunan pada tahun 1925," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : hjb, bupati, bojonegoro, hjb 344



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat