Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Wilayah di Jatim Level 1, ini Aturan Baru dalam PPKM

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 October 2021 06:00

5 Wilayah di Jatim Level 1, ini Aturan Baru dalam PPKM Infografis Aturan Baru PPKM dan Situasi Covid-19 di Jawa Timur. (Infografis: Instagram @jatimpemprov)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 3, 2 dan 1 di Pulau Jawa dan Bali diperpanjang hingga 01 November 2021

Hal itu berdasarkan Inmendagri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali pada Senin (18/10/2021) kemarin dan penetapan level wilayah dalam perpanjangan PPKM.

Adapun aturan baru dalam PPKM 19 Oktober-1 November 2021 yaitu tempat permainan anak di mal boleh dibuka untuk wilayah level 1 dan 2. Tak hanya itu, anak-anak juga sudah diizinkan masuk di bioskop dengan kapasitas bioskop 70% di wilayah level 1 dan 2.

Untuk sopir logistik yang sudah divaksin dua kali, dapat menggunakan tes antgen yang dapat berlaku selama 14 hari untuk melakukan perjalanan domestik.

Sementara itu, di wilyah Jawa Timur, ada 5 Kabupaten Kota masuk level 1, 9 Kabupaten/Kota di level 2, dan 24 Kabupaten/Kota level 3. Kondisi ini, menjadikian provinsi Jawa Timur memiliki daerah dengan PPKM level 1 terbanyak di Jawa-Bali. Selain Jatim, daerah level 1 ada Jawa Tengah dan Jawa Barat yang masing-masing ada 2 kota/kabupaten berada di level 1.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus bersyukur dengan kondisi yang terus membaik tersebut. Namun pihaknya juga terus mengimbau untuk tetap menjaga prokes pencegahan Covid-19 dan melakukan vaksinai.

"Terimakasih atas sinergitas dan kolaborasi yang luar biasa selama ini diantara seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat umum. InsyaAllah, kerja keras yang kita lakukan selama ini tidak akan mengkhianati hasil. Tetap jaga protkes dan segera vaksinasi. Jawa Timur Sehat, Jawa Timur Bangkit !!," tulis Gubernur Khofifah pada akun Instagram @khofifah.ip.

Infografis daerah penerapan PPKM Level 1. (Infografis: @khofifah.ip)

Tag : ppkm, jatim, level



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini