Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelaksana Desa Dander dan Ngunut Gelar FGD Program Penataan Sumber Air Bagi Masyarakat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 October 2021 20:00

Pelaksana Desa Dander dan Ngunut Gelar FGD Program Penataan Sumber Air Bagi Masyarakat Suasana FGD oleh masyarakat di Desa/Dander. (Foto: dokumentasi pribadi)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Desa Ngunut dan Desa Dander, Kabupaten Bojonegoro menggelar Focus Group Discussion (FGD), Rabu (20/10/2021). Acara dilaksanakann guna meningkatkan keberhasilan Program Penataan Sumber Air di dua desa tersebut.

FGD dilaksanakan di kediaman Ketua RT 16 untuk Desa Ngunut dan kediaman Kepala Desa Dander. FGD juga dihadiri Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua RW/RW, Tokoh masyarakat dan Tim Pelaksana (Timlak) Pembangunan Sarana Penataan Sumber Air desa setempat.

Kepala Desa Ngunut, Suwarno, menyampaikan, FGD ini dilakukan sebagai upaya untuk mempertajam diskusi dan kajian guna meningkatkan ketepatan dan keberhasilan upaya penataan sumber air.

"Guna mensukseskan kegiatan ini perlu kegiatan rembuk warga agar semuanya mendapatkan kesepahaman yang sama. Serta tidak ada pihak yang dirugikan ketika fasilitas air ini berjalan," tegas Suwarno.

Lanjut, sebelumnya dari Timlak dan warga telah melakukan musyawarah untuk kegiatan pengeboran sumur yang akan dilaksanakan pada Minggu (24/10/2021). "Dengan harapan sumur yang akan kita bor memiliki kualitas dan kuantitas air yang layak," ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Dander, Juprianto. Ia melanjutkan agar setelah kegiatan FGD ini berlangsung, Timlak dapat segera dimulai untuk melakukan pengeboran di titik sumber air yang telah tetapkan.

"Dari dua titik yang direkomendasikan untuk dibor. Semoga ditemukan satu titik sumber air yang memiliki kualitas/kuantitas debit air yang baik, sehingga bisa memenuhi kebutuhan air bersih warga Desa Dander," sambung Kades Dander.

Sementara itu, Koordinator program, Putut Prabowo, berharap terciptanya kerja yang baik antar Timlak dan warga dapat mempercepat proses program tersebut. "Harapan kami pembangunan sarana penataan sumber air dapat selesai tepat waktu. Dan segera dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat," harapnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan FGD ini sendiri difasilitasi oleh mitra pelaksana program pemberdayaan masyarakat (PPM) ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Ademos. [liz/lis]

 

 

Tag : Air, saluran, irigasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini