Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Aktif Tanangani Covid-19, Polres Dan Kodim Terima Penghargaan di HJB

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 October 2021 21:00

Aktif Tanangani Covid-19, Polres Dan Kodim Terima Penghargaan di HJB

Reporter: M. Yazid

blok Bojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memberikan penghargaan kepada beberapa instansi terkait, termasuk Polres Bojonegoro dan Kodim 0813 Bojonegoro, dalam peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-344 tahun 2021. Kedua institusi TNI-Polri di Bojonegoro dinilai aktif menangani pandemi Covid-19 di Bojonegoro.

Penyerahan penghargaan dilakukan di pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Kamis (20/10/2021), disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah kepada Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia dan Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan, Polres Bojonegoro beserta jajarannya telah diapresiasi oleh Pemkab Bojonegoro dalam hal dukungan penanganan Covid-19 dan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

Pasalnya kegiatan yang dilakukan selama ini bentuk upaya Polres Bojonegoro dalam hal pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 serta percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Polres Bojonegoro dan jajaran dalam melaksanakan tugas, dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Serta menyukseskan program percepatan vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi Polres Bojonegoro," ungkapnya.

Diterangkan Kapolres Pandia, adanya kelonggaran-kelonggaran aktivitas masyarakat, diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) terutama kawasan fasilitas umum yang sering digunakan dalam beraktivitas masyarakat yang berpotensi  menimbulkan kerumunan.

"Diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan) dan tidak bereuforia. Apabila masyarakat bereuforia berlebihan sehingga melonggarkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan hanya akan memicu kembalinya lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Tetap patuh Prokes ketat," terang Kapolres.

Anggota polisi berpangkat melati dua dipundaknya juga menekankan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat Bojonegoro, agar bersama-sama dan bersinergi dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin segera melaksanakan vaksin untuk kebaikkan bersama dan memutus penyebaran Covid-19. "Dengan percepatan vaksinasi, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan perekonomian kembali membaik," harap Pandia.

Sementara itu Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten atas kepercayaan yang telah diberikan kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro. "Semoga dengan penghargaan yang diberikan ini dapat terus memacu semangat jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro untuk bekerja bersama pihak pemkab dalam melayani masyarakat," sambung Dandim.

Ditambahkan, sinergitas dan soliditas yang baik ini sangat diperlukan. Baik itu dari TNI, Polri dan pemerintah kabupaten beserta seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah serta mendukung setiap program-program dari pemerintah kabupaten.

"Hal ini bisa menjadi penyemangat kami, inspirasi kami dalam bersinergi dengan semua pihak. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, dan selamat Hari Jadi Bojonegoro ke- 344 Pembangunan Merata Sejahtera Terasa," pungkasnya.

Seperti diketahui dalam pelaksanaan peringatan HJB ke-344 tahun 2021, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak. Sekaligus membatasi peserta, karena Camat dan kepala desa mengikuti secara virtual di pendopo kecamatan masing-masing. [zid/mu]

DAFTAR PENERIMA PENGHARGAAN UNTUK INSTANSI /ASN DALAM RANGKA HARI JADI BOJONEGORO KE-344 TAHUN 2021:

INSTANSI
1. Polres Bojonegoro Bojonegoro
Atas dukungannya dalam penanganan dan program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro

2. Kodim 0813 Bojonegoro
Atas dukungannya dalam dalam penanganan dan program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro

3. Kejaksaan Negeri Bojonegoro  
Atas dukungannya dalam penagihan dan kelebihan bayar proyek di Kabupaten Bojonegoro

* OPD
4 . Badan Pendapatan Daerah Bojonegoro
Atas capaiannya dalam meningkatkan pendapatan daerah sehingga melebihi target yang ditetapkan

5 . Dinas Komunikasi dan Informatika
Atas dukungannya dalam melaksanakan informasi publik di Kabupaten Bojonegoro

6. Puskesmas Ngumpakdalem
Atas capaian penghargaan sebagai Finalis Top 45 Pelayanan Inovasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur Tahun 2021 dengan judul inovasi "CENTING EMAS DOK'E" (Cegah Stunting Melalui Melalui Edukasi Masyarakat dengan Kelas Dok'e) Dinas Kesehatan

* BUMD dan BUM Desa Berprestasi
7. PD.BPR Bank Daerah Bojonegoro
Atas capaian penghargaan sebagai Pemenang TOP BUMD Awards 2021 dari Majalah Top Business. Tas. Perekonomian & SDA

8. BUM Desa Jaya Tirta Desa Gedongarom Kecamatan Kanor Desa Gedongarom Kecamatan Kanor
Atas capaian penghargaan sebagai Pemenang Lomba BUM Desa Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa

* TELADAN PENANGANAN COVID-19
9. dr. Rachmad Subagyo, Sp.P Dokter Spesialis Paru RSUD Sumberrejo
Atas capaian penghargaan sebagai Juara Teladan III pemilihan tenaga kesehatan berprestasi kategori dokter Spesialis tingkat provinsi Tahun 2021 RSUD Sumberrejo

10. Badriatus Solichatin, Laboratorium AMD.K Analis Puskesmas Temayang
Atas capaian penghargaan sebagai Juara Teladan I pemilihan tenaga kesehatan untuk kategori ATLM tingkat provinsi tahun 2021 Puskesmas/Kepala

*PUSKESMAS TERINOVATIF
11 dr. Bayu Linuwih, M.Mkes
Puskesmas Temayang
Sebagai Kepala Puskesmas terinovatif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan.

Tag : hari jadi bojonegoro, hjb 2021



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini