Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang HSN, Bupati Buka Musabaqoh Qiro'atil Kutub Se-Kabupaten Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 October 2021 16:00

Jelang HSN, Bupati Buka Musabaqoh Qiro'atil Kutub Se-Kabupaten Bojonegoro Dokumentasi pribadi bupati Anna jelang HSN

 

Reporter: Lizza Arnofia

 

blokBojonegoro.com - Jelang peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah membuka secara langsung Musabaqoh Qiro'atil Kutub se - Kabupaten Bojonegoro, di Gedung Sukorejo Sport Center (SSC), Kamis (21/10/2021).

 

Lomba yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Bojonegoro, merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 bertema Bertumbuh, Berdaya, Berkarya.

 

Dihadiri pula Forkopimca Kecamatan Bojonegoro, Pemerintah Desa (PemDesa) Sukorejo dan diiikuti oleh 57 Peserta putra-putri dari beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Bojonegoro.

 

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, acara seperti ini merupakan inovasi yang baik sebagai ajang silaturahmi antar pondok pesantren. "Baik tingkat pengurus maupun santri, selain itu untuk memicu minat santri dalam mempelajari ilmu baca kitab," tegas Bupati Anna.

 

Bupati juga berharap, pada momentum HSN tahun 2021 ini terlebih di era digitalisasi dalam mempelajari kitab klasik atau kitab kuning terus dilakukan. "Dan kita patut bersyukur, bahwa pondok pesantren selalu menjaga tradisi ini dalam pembelajaran sehari-hari," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

 

 

Tag : Msq, Bupati, pembukaan, hsn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini