06:00 . PC MTP IPHI Sumberrejo Gelar Silaturahim Rutin Triwulan di Masjid At-Taqwa   |   16:00 . Dekopinda Bojonegoro Ikuti Unjuk Rasa Tolak OJK Awasi Koperasi   |   15:00 . Pemkab Bojonegoro Raih 17 Besar Kovablik Lewat Inovasi SMASH RSUD Sumberrejo   |   13:00 . Komunitas Ibu Profesional Akan Gelar Tour the Talent   |   20:00 . Jelang Pemilu, 749 Calon PPK Ikuti Tes CAT   |   19:00 . Curah Hujan Tinggi, TPT Jembatan Jetak Bojonegoro Longsor   |   18:00 . Waspada Penipuan Digital, Masyarakat Perlu Bijak Bermedsos   |   17:00 . Cegah Longsor dan Banjir, Pemkab Bojonegoro Bangun Tebing Penahan   |   16:00 . Polisi Terus Selidiki Laporan Dugaan Sertifikat Tanah Palsu di Kasiman   |   15:00 . Tips Hemat Hadapi Godaan Diskon Belanja Akhir Tahun   |   14:00 . Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi APBDes Deling   |   13:00 . UINSA Terima Anugerah Top 45 Publik Inovasi Terbaik   |   12:00 . Diduga Kurang Konsentrasi, Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Pemotor di Dander   |   08:00 . Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Juknis Inpres Pengadaan Kendaraan Listrik Kedinasan   |   07:00 . Bayi Rewel Saat Tidur Malam, Apa Bisa karena Ruam Popok?   |  
Thu, 08 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemerintah Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Kinerja Positif Penanganan Covid-19

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 October 2021 21:00

Pemerintah Ajak Masyarakat Bersinergi  Jaga Kinerja Positif Penanganan Covid-19 Ilustrasi: merdeka.com

Reporter: M.Yazid

 

blokBojonegoro.com - Pemerintah Ajak Masyarakat Terus Berpartisipasi Jaga Kinerja Positif Bangsa Indonesia di Tengah Pandemi a, Jakarta 21 Oktober 2021 - Pandemi COVID-19 yang menjadi tantangan utama bagi bangsa Indonesia sepanjang hampir 2 tahun terakhir, kini mulai tertangani dengan baik. 

 

Namun, pemerintah tetap mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin untuk menjaga kinerja positif tersebut. Penanganan COVID-19 yang terus membaik sejalan dengan kinerja dan pemerintahan 

Jokowi - Ma’ruf yang telah berhasil memimpin bangsa Indonesia untuk tetap tangguh dan tumbuh di tengah tantangan global. Pemerintah telah mengambil berbagai kebijakan strategis mulai dari sisi kesehatan hingga ekonomi yang selalu mengedepankan rakyat.

 

"Hampir 2 tahun pandemi COVID -19 menerpa dunia, namun hal itu tidak membuat pemerintahan Jokowi-Ma’ruf surut langkah. Hantaman pandemi justru menjadi momentum Indonesia menunjukkan ketangguhan dan kemampuannya untuk melompat cepat menuju kemajuan," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Kamis (21/10/2021).

 

Menkominfo Johnny menyebut berbagai capaian itu tertuang dalam Buku Capaian Kinerja 2021 "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh 2021” yang diterbitkan pemerintah. Buku ini dapat diakses masyarakat sejak Rabu (20/10/3021), pukul 00.00 WIB.

 

"Pandemi menciptakan sejumlah perilaku baru dalam berbagai aktivitas. Perilaku baru ini melahirkan berbagai lompatan dan percepatan di berbagai sektor. Lompatan dan percepatan di masa krisis menjadi bukti adanya ketangguhan kolektif setiap individu dan bangsa," katanya.

 

Menkominfo menyampaikan salah satu bentuk lompatan itu bisa dilihat dari kesigapan pemerintah dalam menangani lonjakan kasus COVID-19 gelombang kedua, percepatan upaya 3T dengan aplikasi PeduliLindungi, peningkatan laju vaksinasi, hingga upaya menggenjot pengembangan Vaksin Merah Putih untuk mewujudkan swadaya vaksin.

 

Sementara itu, di sektor ekonomi, pemerintah berhasil melewati ancaman resesi dengan kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), melalui Bansos kepada masyarakat miskin dan insentif untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). [zid/lis]

Tag : Pemerintah, vaksin, kinerja



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat