10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |  
Fri, 30 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Sally Siap Fasilitasi Pelaku Usaha

blokbojonegoro.com | Thursday, 21 October 2021 14:00

Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi, Sally Siap Fasilitasi Pelaku Usaha

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kondisi pandemi Covid-19 yang dirasa mulai berangsur membaik dengan adanya percepatan vaksinasi massal. Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi, mengungkapkan keprihatinannya terhadap perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

Sehingga perlu upaya bersama, baik eksekutif, legislatif dan masyarakat untuk pemulihan ekonomi. "Saat ini angka Covid-19 harian mulai menurun dengan cakupan vaksinasi terus ditingkatkan, sehingga fokus kita saat ini adalah pemulihan ekonomi," kata ketua komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi, saat reses masa sidang III DPRD Kabupaten Bojonegoro di Desa Kabunan Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Kamis (21/10/2021) siang. 

Politisi perempuan partai Gerindra itu menuturkan, percepatan pemulihan ekonomi sudah dilakukan baik melalui program pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat, banyak program stimulus ekonomi yang dapat diakses oleh masyarakat.

Sebagai ketua komisi B DPRD Bojonegoro yang membidangi pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, kehutanan, ketahanan pangan, keuangan dan aset daerah. Serta perpajakan, retribusi, perbankan, perusahaan Daerah, penanaman modal, pariwisata, seni, kebudayaan, perindustrian, perdagangan, koperasi dan perekonomian.

Sally selalu memantau kondisi dan perkembangan sektor-sektor tersebut. Bagaimana kinerja pemerintah, layanan terhadap masyarakat dan lainnya terutama dimasa pandemi Covid-19. "Pemerintah sudah mengadakan pelatihan softskill dan hardskill, pinjaman lunak permodalan usaha, bantuan langung tunai kepada pelaku UMKM, bantuan peralatan usaha bagi pelaku UMKM dan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19," terang anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dua periode itu.

Dalam kegiatan reses dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mulai memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dihadiri kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, pemuda, masyarakat dan pelaku UMKM dari dapil Bojonegoro 2 yakni Balen, Sukosewu, Sumberejo dan Kanor.

Sekaligus hadiri langsung anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Bapak Wihadi Wiyanto, juga menyerahan bantuan mesin planer kayu kepada kelompok pengrajin kayu jati makmur Desa Kabunan Kecamatan Balen. Wihadi, yang juga Dewan Pembina, Majlis Kehormatan Partai dan Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Gerindra pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

 

Tag : Sally, Bojonegoro, Gerindra



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat