19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |   09:00 . Akhir Tahun, Ada 2.551 Janda Baru di Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

7.034 Peserta 3 Kabupaten Tes CPNS di Bojonegoro dengan Prokes Ketat

blokbojonegoro.com | Friday, 22 October 2021 10:00

7.034 Peserta 3 Kabupaten Tes CPNS di Bojonegoro dengan Prokes Ketat *Peserta CPNS tengah melakukan registrasi sebelum memasuki ruang ujian.

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) resmi mulai dilaksanakan pada Rabu (13/10/2021) hingga Sabtu (23/10/2021) di Gedung Olahraga (GOR) Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Seleksi kompetensi dasar diikuti 7.034 peserta dengan rincian Kabupaten Bojonegoro 3.478 peserta, Lamongan 1.359 dan Tuban 2.152 peserta.

Saat memasuki area tes peserta wajib menerapkan protokol keseheatan secara ketat, mulai mencuci tangan di lokasi yang sudah disiapkan, menjaga jarak dan diatur agar tidak berkerumun serta memakai masker berlapis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah berharap pelaksanaan tes SKD CPNS Kabupaten Bojonegoro, Lamongan dan Tuban di GOR Dabonsia Bojonegoro berjalan dengan lancar dan aman, karena hingga saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga semua harus benar-benar disiplin protokol kesehatan.

"Pelaksanaan dilakukan secara ketat berdasarkan koordinasi antara Dinas Kesehatan dan Kantor Regional BKN II Jawa Timur, semoga hingga akhir berjalan aman dan lancar," tutur Nurul Azizah.

Terpisah, Kepala BKPP Bojonegoro, Aan Syahbana menjelaskan, peserta yang berjumlah ribuan orang dari tiga kabupaten ini saat pelaksanaan tes dibagi menjadi beberapa sesi dengan rincian tiap sesi ada 300 peserta.

"Untuk Kabupaten Bojonegoro ada 3.478 peserta dilaksanakan selama 5 hari, untuk Tuban 4 hari dengan jumlah peserta tes 2.152 dan Lamongan hanya dua hari karena pesertanya ada 1.359 orang, semuanya wajib patuh prokes ketat," tambah  Aan Syahbana.

Salah satu peserta tes asal Lamongan, Khoirul berharap bisa lolos seleksi CPNS kali ini, selain itu menurutnya pelaksanaan tes saat pandemi sangat bisa dilakukan asal menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Selain itu peserta tes juga diwajibkan membawa bukti swab test RT-PCR atau rapid test antigen dengan hasil negatif.

"Masyarakat banyak yang menunggu tes CPNS, jadi saat pandemi juga bisa digelar asal semua patuh prokes," kata Khoirul yang menunggu sesi tes CPNS.

Menurut Khoirul, masyarakat juga harus patuh tidak boleh bandel agar CPNS bisa selalu digelar apabila kasus covid turun. "Kadang ya masih pada bandel tak prokes jadinya naik turun kasusnya. Semoga pandemi ini segera berakhir agar kehidupan kita kembali normal," jelasnya. [mu]

 

Tag : cpns, tes cpns, tes cpns bojonegoro, rekrutmen cpns bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more