Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bentuk Herd Immunity, Petugas Monitoring Vaksinasi Dua Lokasi

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 October 2021 17:00

Bentuk Herd Immunity, Petugas Monitoring Vaksinasi Dua Lokasi

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Vaksinasi di Kabupaten terus digencarkan untuk membentuk kekebalan kelompok, termasuk vaksinasi yang menyasar warga desa hingga para santri atau siswa yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Sabtu (23/10/2021), Polsek bersama Koramil 0813/09 Sumberrejo melakukan monitoring program vaksinasi gratis kepada masyarakat dalam memberikan perlindungan dari paparan Virus Covid-19 di Ponpes Attanwir Desa Talun dan Balai Desa Karangdinoyo.

“Kegiatan pengamanan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan dan mensukseskan program Vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19,” ucap Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim.

Pengamanan dan monitoring dilakukan Kapolsek Sumberrejo bersama Anggota dan Koramil 0813/09 di Ponpes Attanwir Desa Talun dan Balai Desa Karangdinoyo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro dengan tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam pelaksanaan monitoring, vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sumberrejo, Puskesmas Mejuwet dan RSI Muhamadiyah Sumberrejo.

Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim mengatakan, kegiatan monitoring ini sekaligus pengamanan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kelancaran kepada para tenaga kesehatan maupun warga yang akan menerima suntik Vaksin Covid-19,” ujar Kapolsek Sumberrejo.

Salah satu santriwati Ponpes Attanwir, Putri merasa lega setelah mendapatkan suntik vaksin. Ia bersama teman-temannya sebelumnya merasa tegang karena takut apabila ada efek setelah disuntik vaksin. "Alahmdulillah tidak apa-apa, kemarin sempat takut kalau ada apa-apa, ternyata cuma kram sebentar," jelasnya sambil senyum.

Tag : vaksinasi, program vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini