Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Biaya Rapid Antigen di Stasiun Turun

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 October 2021 17:00

Biaya Rapid Antigen di Stasiun Turun *Peguas memantau kondisi ruang tunggu stasiun Bojonegoro.

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Selain harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketat saat menggunakan moda transportasi Kereta Api (KA), warga harus menunjukkan hasil rapid antigen negatif saat akan naik kereta.

Hal itu dilakukan untuk mencegah dan menekan penyebaran virus corona saat perjalanan menggunakan angkutan massal kereta. Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan,  tingkat kepercayaan pelanggan dimasa pandemi terhadap KAI terus meningkat.

Hal ini tak lain karena KAI selalu melakukan berbagai inovasi, salah satunya adalah memberikan healtykit kepada penumpang KA jarak jauh dan pengawasan protokol kesehatan kepada pelanggan baik di atas KA maupun di stasiun, hingga menghadirkan layanan rapid antigen.

"Tentu inovasi yang ada saat ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan," ujarnya.

Terkait rapid antigen, kata Luqman Arif , KAI Daop 8 juga melakukan penyesuaian harga dari yang semula Rp85.000 menjadi Rp45.000. Saat ini layanan tersebut tersedia di 7 stasiun, di antaranya adalah Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Malang, Stasiun Mojokerto, Stasiun Bojonegoro, dan Stasiun Lamongan.

Hal itu sesuai dengan SE Kemenhub No 69 tahun 2021, yaitu bagi Pelanggan KA jarak jauh diwajibkan rapid Antigen yang berlaku 1x24jam / rapid PCR yang berlaku 2x24jam. Penumpang juga wajib menjalani vaksinasi minimal dosis pertama, harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, hilang daya penciuman, diare, dan demam), dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius.

Terpisah, salah satu calon penumpang kereta dari Stasiun Bojonegoro, Puput menjelaskan, saat ini biaya rapid antigen di stasiun turun, hal ini tentu sangat membatu masyarakat yang akan menggunakan kereta api, apalagi bagi mereka yang sering keluar kota, tentu hal ini sangat membantu.

"Sebagai pelanggan kereta api saya sangat senang, karena saya masih kuliah di Semarang dan masih bimbingan ke dosen untuk menyelesaikan tugas akhir, semoga harganya bisa sama kayak genose dulu murah," harapanya kepada blokBojonegoro.com.

Menurut Puput, saat rapid antigen di Stasiun juga sangat cepat sekali, ini sangat efisien dan membantu masyarakat. "Tes rapid sangat cepat, tinggal tunggu sebentar sudah keluar hasilnya dan tidak terlalu antre. Semua berharap pandemi segera berakhir, agar kehidupan kita bisa kembali normal," katanya. [mu]

 

Tag : biaya rapid antigen di stasiun, stasiun bojonegoro, rapid antigen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini