Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gelar Reses Masa Sidang III Sigit Kushariyanto Serap Aspirasi Masyarakat

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 October 2021 13:00

Gelar Reses Masa Sidang III Sigit Kushariyanto Serap Aspirasi Masyarakat

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dari Fraksi Golkar, Sigit Kushariyanto menggelar reses sidang 3 Tahun 2021 di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Sabtu (23/10/2021).

Reses sidang 3 Tahun 2021 juga dihadiri Ketua DPD Fraksi Golkar Bojonegoro, Mitroatin, Sekretaris Komisi C Fraksi Golkar, Perwakilan Forkopimca Trucuk serta Kepala Desa Banjarsari.

Ketua DPD Fraksi Golkar, Mitroatin mengapresiasi seluruh anggota DPRD Bojonegoro dari Fraksi partai Golkar yang telah memperjuangkan kepentingan masyarakat di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil).

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan masukan/usulan di momentum reses. Sehingga nantinya bisa diperjuangkan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dari fraksi Golkar," tegas Mitroatin.

Terpisah, Kepala Desa Banjarsari, Fatkhul Huda menyampaikan,  Desa Banjarsari secara geografis dikelilingi oleh dua sungai, yaitu bengawan solo dan kali kening. Sehingga rawan terjadi bencana tanah longsor dan membutuhkan bronjong untuk penahan sisi kanan dan kiri sungai.

"Keluh kesah dari petani sekitar ini rata-rata pertanian. Karena kesulitan mendapatkan solar sebab kami masih menggunakan mesin diesel untuk mengairi persawahan yang diambil dari sungai," ucap Kades Banjarsari.

Sementara itu, Sigit Kushariyanto, menanggapi beberapa saran dan masukan dari warga sekitar. Dan menyampaikan beberapa informasi terkait rencana kesejahteraan Forkopimca. Diantaranya pembangunan Koramil maupun Polsek hingga penambahan anggaran dana desa (ADD) sebesar 20 persen.

"Selain itu kami juga mengusulkan kenaikan tunjangan bagi rekan guru tidak tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Bojonegoro," ucapnya.

Serta, nantinya pasca reses ia akan langsung memberikan jawaban dan solusi. Diantaranya mengirimkan surat kepada pimpinan dewan agar mengadakan rapat bersama instansi terkait. "Khususnya Dinas Perdagangan dengan harapan agar para petani bisa mendapatkan solusi atas pembelian solar," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : reses dprd bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini