Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sahabat Pertamina Gencarkan Vaksinasi Di Rengel Tuban

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 October 2021 17:00

Sahabat Pertamina Gencarkan Vaksinasi Di Rengel Tuban Warga mendaftar untuk mengikuti vaksinasi. (Foto: Sahabat Pertamina untuk blokBojonegoro.com)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk dukungan program pemerintah untuk mencapai herd immunity dengan cara melakukan vaksinasi, kini Sahabat Pertamina bekerja sama dengan beberapa instansi untuk menggencarkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

Bersama dengan pihak Puskesmas Rangel, TNI, Polri dan dibantu dengan perangkat desa setempat, pelaksanan vaksinasi di Desa Kebonagung dan Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ini digelar hari Sabtu, (23/10/2021) mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Fajar selaku Sahabat Pertamina menuturkan bahwa pelaksanaan kali ini cukup membuat masyarakat antusias dalam melaksanakan vaksinasi, selain itu banyak masyarakat yang rela mengantri demi mendapatkan vaksinasi hari ini.

"Tadi juga ada, waktu kita sudah beres-beres mau pulang, eh ada yang baru dateng. Tapi sayangnya dosis vaksin nya sudah habis," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini diperuntukkan umum dosis 1 maupun 2 dengan jenis vaksin sinovac. Sebanyak 120 dosis di suntikan kepada masyarakat Desa Kebonagung, dan sebanyak 260 dosis disuntikkan kepada masyarakat Desa Bulurejo.

"Yang di Bulurejo tadi awalnya hanya membawa 200 dosis, namun karena masih banyak yang mengantri sehingga kita mengambil 100 dosis lagi, dan alhamdulillah terpakai 60 an dosis, sehingga di Bulurejo tadi habis 260 an dosis," tuturnya.

Dikarena penyelenggaraan vaksinasi ini diperuntukkan masyarakat umum, kendala yang dihadapi petugas ialah mengarahkan masyarakat untuk tertib mengantri dan sabar, sehingga banyak dari masyarakat yang minta didahulukan. Namun dengan bantuan TNI-Polri, hal tersebut bisa terkendali dan masyarakat kembali tertib agar pelaksanaan segera selesai.

"Sebelumnya tadi banyak yang royokan, banyak dari masyarakat minta didulukan, tapi bagaimanapun mereka tetap harus mengantri dan sabar. Alhamdulillah vaksinasi kali ini berjalan lancar," imbuhnya.

Sahabat Pertamina itu berharap agar kelak dosis yang diperuntukkan masyarakat umum lebih diperbanyak agar pelaksanaan vaksinasi juga cepat terlaksana, selain itu kedepannya agar pandemi segera berakhir agar masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. [uul/ito]

Tag : sahabat, pertamina, bojonegoro, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini