Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lembaga Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Unugiri Gelar Webinar Santri Wirausahawan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 October 2021 19:00

Lembaga Pelatihan Kerja dan Sertifikasi Unugiri Gelar Webinar Santri Wirausahawan Kegiatan webinar wirausaha oleh Unugiri. (Foto: tangkapam layar zoom meeting oleh pengiri

 

Pengirim: Fadhilatun Ni'mah*

 

blokBojonegoro.com - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) menjadi momen penguatan penanaman ke-NU an. Seperti halnya yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Kerja dan Sertifikasi (LPKS) UNU Sunan Giri Bojonegoro, Senin (26/10/2021).

 

Webinar ini merupakan wujud kongkrit kemandirian mahasiswa untuk mewujudkan santri yang memiliki sikap Nahdlatul Tujjar. Sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Rektor 3, Dr. Nurul Huda, M.H.I., “Sebelum NU berdiri, terdapat Organisasi di Nusantara yang namanya hampir sama, diantaranya Nahdlatul Wathon, Nahdlatul Tujjar, dan Nahdlatul Fikri,” tutur Pak Huda.

 

Harapan-harapan terus ada, sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Rektor K.M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I yang mengapresiasi kegiatan webinar ini sebagai kegiatan penting. “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting, warga NU memiliki DNA interpreneur, akan tetapi banyak yang belum menyadari akan hal tersebut,” ujarnya.

 

Pihaknya berharap semangat kewirausahaan dapat menyala kembali setelah sekian lama padam. Saya juga berterimakasih kepada LPKS atas Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yaitu pemberian modal usaha kepada mahasiswa.

 

Pemateri yang diundang dalam webinar ini juga merupakan usahawan sekaligus pemilik salah satu stasiun TV 9, Hakim Jayli, M.Si yang memberikan motivasi-motivasi untuk lebih giat lagi menyiapkan mahasiswa yang juga wirausaha menuju Indonesia maju 2045.

 

“UNU Sunan Giri menjadi On The Straight dalam mendorong wirausaha muda berperan dalam dunia industri. Saya juga berpesan kepada para mahasiswa untuk menguasai bahasa asing agar tidak kalah ketika menawarkan produk dalam lingkup mancanegara,” tutur Ahmad Hakim.

 

Era Disrupsi tidak menjadi penghalang dalam berwirausaha, justru bagaimana kita bisa memunculkan inovasi-inovasi industri di era digital ini. “Kalian boleh menjadi anak pesantren, kalian boleh disebut sebagai pondasi agama. Akan tetapi jadikan pondasi agama tersebut untuk mencakar cakrawala mengepakkan jiwa wirausaha muda sepertinya yang dicontohkan pada zaman Rasulullah terdahulu,” pungkasnya. [lis]

 

*LIPK Unugiri Bojonegoro

 

Tag : Unugiri, webinar, pondasi, agama



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini