Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama Konsulat Jenderal Amerika dan Jepang, Gubernur Khofifah Promosikan Buah Lokal Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 October 2021 14:00

Bersama Konsulat Jenderal Amerika dan Jepang, Gubernur Khofifah Promosikan Buah Lokal Bojonegoro Gubernur Khofifah Promosikan Buah Lokal Bojonegoro Saat Bersama Konsulat Jenderal Amerika dan Jepang. (Foto: Humas untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Buah lokal Kabupaten Bojonegoro menjadi salah satu varietas unggulan yang dipromosikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Saat Gubernur bertemu Konsulat Jenderal Jepang dan konsulat Jenderal Australia.

Dalam acara Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa memamerkan beberapa jenis buah. Diantaranya melon love, melon kotak, mangga gadung Bondowoso, mangga alpukat Pasuruan dan nanas Jember yang beratnya bisa mencapai 8 hingga 10 kilogram.

Tak ketinggalan pula hasil pertanian buah di Kabupaten Bojonegoro juga ikut berpartisipasi  dengan mengirimkan hasil unggulannya. Salah satunya buah alpukat dari Kecamatan Kedewan, buah belimbing dari Kecamatan Kalitidu dan salak dari Kecamatan Kapas.

"Alpukat dari Kecamatan Kedewan yang di daftarkan dalam pameran tersebut yaitu alpukat wina. Alpukat ini berukuran besar, dagingnya tebal, rasanya manis dan lezat," tegas Gubernur Khofifah.

Masih menurut Khofifah, buah alpukat di Jawa Timur memang beragam pilihannya. Selain alpukat Wina dari Bojonegoro juga terdapat varietas alpukat dari daerah lain, yaitu alpukat Pameling dari Malang dan Kendil dari Ngawi.

"Buah belimbing yang diikut sertakan yaitu varietas belimbing madu dan belimbing bangkok merah. Buah belimbing ini berwarna kuning-jingga,berukuran besar, rasanya manis serta kandungan seratnya sedikit," papar Wanita yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

Tak kalah menarik, varietas buah salak dari Kecamatan Kapas juga turut meramaikan pameran tersebut. Buah salak dari Kecamatan Kapas ini lebih dikenal dengan sebutan salak wedi.

"Dan memiliki ciri khas kandungan air berlebih, rasa manis dan asam serta ukurannya lebih besar dengan sebutan salak pondoh," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : buah, lokal, jatim, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini