13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua Atlet Catur Bojonegoro Dipanggil untuk Mengikuti Seleksi Kejurnas

blokbojonegoro.com | Monday, 01 November 2021 12:00

Dua Atlet Catur Bojonegoro Dipanggil untuk Mengikuti Seleksi Kejurnas Dua atlet catur sedang berlatih. (Foto: Istimewa)

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Dua Atlet Catur yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro dipanggil untuk mengikuti seleksi Kejuaraan Nasional Catur yang akan digelar di Belitung pada tanggal 19 hingga 26 November mendatang. Namun untuk tahap seleksi catur nantinya akan dilaksanakan di Aula Dinas Kependudukan dan Catatan sipil di Kota Kediri pada tanggal 6 November mendatang.

Ketua Pengkab Percasi Kabupaten Bojonegoro, Tonny Ade Irawan membenarkan tentang kedua atlet asal Bojonegoro yang dipanggil untuk Pengprov Percasi Jawa Timur, dan apabila kedua atlet asal Bojonegoro tersebut lolos seleksi, maka nantinya kedua atlet tersebut akan mewakili Jawa Timur di Kejurnas.

"Jadi bentuknya seleksi terbatas dengan memanggil atlet berpotensial yang pernah juara di Kejurprov lalu," ujarnya.

Menurutnya baru kali ini dilakukan seleksi karena Kejuaraan Provinsi ditiadakan akibat pandemi. Sehingga juara kejurprov yang lalu serta beberapa atlet yang berpotensial dipanggil guna ikut mengikuti seleksi tahun ini.

"Di sini ada satu atlet yang pernah mendapatkan juara saat kejurprov, dan satu atletnya ialah atlet potensial dari Bojonegoro yang dipanggil kali ini," tuturnya.

Atlet yang akan mengikuti seleksi kali ini ialah Revitalisasi Khoiri Salma yang akan terjun di Junior Putri kelompok C usia 14-15 tahun. Revitalisasi ialah siswa SMP Negeri Sumberrejo yang pernah mendapatkan juara di Kerjuprov Jatim di kelompok D usia 12-13 tahun.

"Revita ini pernah menjuarai Kejurprov saat tahun 2019 lalu, serta menduduki ranking 4 nasional," imbuhnya.

Selanjutnya, yang akan mengikuti seleksi ialah Andi Aziz yang dipanggil untuk mengikuti seleksi di kelompok junior Putra F dengan usia 10-12 tahun. Andi Aziz ini ialah siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro yang sangat berpotensial pada bidang catur.

"Dia masuk atlet catur junior berpotensial yang dipantau langsung oleh Pengprov Percasi Jatim," tandasnya.

Saat ini kedua atlet tersebut gencar mengikuti latihan tambahan khususnya jelang penyelenggaraan seleksi oleh Percasi Bojonegoro. Tonny berharap kedua atlet tersebut bisa lolos seleksi dan mengikuti Kejurnas di Belitung mendatang.

"Kita semua meminta doa dan mohon dukungannya agar kedua atlet muda asal Bojonegoro ini dapat meraih kejuaraan di Kejurnas mendatang dan membanggakan kota Bojonegoro," tutupnya. [uul/ito]

Tag : percasi, atet, catur, bojonegoro, kejurprov, kediri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat