Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kembalinya Kapten Persibo Bijahil Chalwa, Opitmis Promosi ke Liga 2

blokbojonegoro.com | Monday, 01 November 2021 13:00

Kembalinya Kapten Persibo Bijahil Chalwa, Opitmis Promosi ke Liga 2 Kapten Persibo Bojonegoro Bijahil Chalwa. (Foto: blokBojonegoro.com/Rizki Nur Diansyah)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bagi pecinta sepak bola, khususnya Klub Persibo Bojonegoro, pasti sudah tidak asing dengan nama pemain Bijahil Chalwa. Pria asli kelahiran Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, 30 November 1990 itu kembali membebela skuad Persibo Bojonegoro di musim kompetisi ini.

Bijahil Chalwa mengawali karier sepak bola profesional di Persibo Bojonegoro pada 2010, selepas dari Persibo, Chalwa pindah ke Persikabo Bogor pada tahun 2013, Tak bertahan lama di klub tersebut, Chalwa kemudian pindah ke Persema Pamekasan pada tahun 2016, Di tahun yang sama ia berganti klub lagi, kemudian Chalwa direkrut oleh Bhayangkara FC.

Pada 2017, Chalwa sempat bergabung dengan Persiba Balikpapan, Satu tahun berselang ia mencoba peruntungan dengan bergabung di tim berjuluk Laskar Antasari, PS Barito Putera, Bertahan selama satu musim bersama Barito Putera, Chalwa kemudian hengkang dan memilih bergabung dengan Persik Kediri pada 2019, Di tahun yang sama, selepas dari Persik Kediri, Chalwa direkrut Sulut United, Namun ia tak bertahan lama di klub tersebut, Hingga akhirnya ia mulai bergabung dengan PS Mitra Kukar pada 2020

Setelah beberapa tahun pernah bergabung dengan beberapa tim di Indonesia, Pria kelahiran Kalitidu itu kini kembali dikontrak oleh management Persibo untuk mengikuti kompetisi pertandingan Liga 3 Jawa Timur mendatang, dengan posisi yang sama yaitu Striker atau sebagai penyerang. "Dari awal bergabung dengan Persibo pada 2010 dan di berbagai Tim lainya, dari dulu Posisi saya tetap sebagai Striker," ungkapnya.

Pria yang sekarang menjadi Kapten Persibo, kemarin (31/10/2021) usai launching Jersey dan Tim Laskar Angling Dharma 2021, menegaskan target dari tim manajemen tidak banyak, intinya promosi ke liga 2,

"Sebagai senior yang mengawali karir di Persibo, tentunya berusaha sekeras mungkin ingin memajukan Persibo seperti dahulu. Untuk pribadi kejar cetak gol belum terpikirkan, terpenting Persibo menang," tegas Bijahil Chalwa.

Pria Asal Mlaten, Kalitidu itu menambahkan adanya support positif antara Pemkab Bojonegoro, tim manajemen hingga MOU antara PT. Pangansari Utama. Semakin memperkuat kekompakan Persibo untuk segera naik ke kasta profesional. "Harapan kami sebagai senior yang mengawali karir di Persibo, segera naik kasta. Dan Persibo bangkit lagi dari Liga tiga, Liga dua bahkan hingga Liga satu," harap Chalwa sapaan karibnya.

Berikut Nama Klub, Tempat Bijahil Chalwa Berkarir :

• Persibo Bojonegoro (2010-2013)

• Persikabo Bogor (2013)

• Persela Lamongan (2014)

• Persepam Pamekasan (2016)

• Bhayangkara FC (2016)

• Persiba Balikpapan (2017)

• Barito Putera (2018)

• Persik Kediri (2019)

• Sulut United (2019)

• Mitra Kukar (2020 - 2021)

• Persibo Bojonegoro (2021 - Saat Ini)

Tag : Bijahil Chalwa, profil, persibo, bojonegoro, liga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini