Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perlintasan KA Ketawang Diperbaiki, Sistem Buka Tutup Diterapkan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 November 2021 18:00

Perlintasan KA Ketawang Diperbaiki, Sistem Buka Tutup Diterapkan

 

Kontributor : Uul Lyatin

 

blokBojonegoro.com - Sehubungan dengan adanya perbaikan perlintasan jalan rel Kereta Api Ketawang, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, kini Satlantas Polres Bojonegoro mulai terapkan sistem buka tutup jalan raya yang akan dimulai besok tanggal 3-4 November 2021 dari pukul 21.00 - 05.00 WIB. 

 

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bojonegoro, Heru menuturkan bahwa sosialisasi terkait adanya pemberlakuan sistem buka tutup mulai diberlakukan hari ini, dan besok mulai penerapannya. 

 

"Dengan adanya perbaikan geometri jalan rel pelintasan KA Ketawang, Baureno, petugas akan memberlakukan sistem buka tutup guna mengantisipasi keamanan masyarakat saat di jalan," ungkapnya. 

 

Pihaknya menyampaikan himbauan tersebut melalui radio, media dan berbagai sosial media milik Satlantas maupun Polres Bojonegoro. Selain itu pihaknya juga bekerja sama langsung dengan Dinas Perhubungan Bojonegoro. 

 

"Kita bekerja sama dengan Dishub Bojonegoro yang nantinya akan menghimbau juga pada bagian penanganan jalan," tuturnya. 

 

Dalam pelaksanaannya, Heru menjelaskan nantinya akan ada penempatan anggota lalu lintas dan Polsek Baureno untuk mengatur sistem buka tutup arus lalu lintas di tutuk penerapan jalan raya. 

 

"Nantinya beberapa petugas anggota lantas maupun Polres Baureno juga akan menghimbau dijalan atas adanya penerapan sistem buka tutup ini," tandasnya. 

 

Sementara itu, bagi kendaraan besar seperti bus, truk, dan yang lainnya dihimbau agar melewati jalan alternatif lainnya. Adapun jalan alternatif tersebut ialah Pertigaan Depot Mira menuju Jembatan Widang, Pertigaan Tugu Pakah menuju Pertigaan Soko, dan Pertigaan Ponco Parengan menuju arah Bojonegoro kota. 

 

"Saya harap masyarakat mematuhi peraturan yang kita telah sepakati kali ini, semoga perbaikan segera terselesaikan dan jalanan kembali normal seperti biasanya," tutup Kanit Turjawali Satlantas Polres Bojonegoro. [uul/lis]

 

Tag : Anak, polres, satlantas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini