22:00 . Mulai Besok, SKB CPNS Bojonegoro Diselenggarakan   |   20:00 . Lantik Kades PAW, Bupati Ajak Selaraskan Program Kesejahteraan Masyarakat   |   19:00 . Pendiri ISNU Asli Bojonegoro, Pengurus Harus Teruskan Semangat Berjuang   |   18:00 . Bupati Tunjukkan Inovasi Bojonegoro Pada Ajang Kepala Daerah Inovatif Kemendagri   |   17:00 . Awas...!! Saat Hujan Jalan Ini Rawan Tergenang   |   16:00 . Hujan Deras, Beberapa Jalan di Kota Bojonegoro Tergenang   |   12:00 . Lukisan Termahal dalam Pameran Dibandrol Rp30 Juta   |   09:00 . New Citra Rupa Bojonegoro Persembahkan Keindahan Karya Seni Lukis   |   07:00 . Psikolog Ungkap Dampak Digitalisasi Pada Kesehatan Mental: Bikin Stres dan Depresi   |   21:00 . FKS Koordinasi ke Kecamatan, untuk Wujudkan Bojonegoro Sebagai Kabupaten Sehat   |   20:00 . Harga Turun, Berikut Rincian Angka Jual Cetakan USB dan Antam   |   19:30 . Perdana, UNU Sunan Giri Launching Mars PGMI Sekaligus Kenalkan AKM   |   19:00 . Gubernur Jatim Borong Produk Disabilitas Bojonegoro   |   18:30 . YKP Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga   |   18:00 . Produk Disabilitas Bersama KADIN Bojonegoro ke Pameran   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Pemenang Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2021

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 November 2021 15:00

Inilah Pemenang Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2021 Para pemenang Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro di acara Grand Final. (Foto: blokBojonegoro.com/Parto Sasmito)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Grand Final yang merupakan puncak dari rangkaian tahapan pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2021 digelar di Gedung Serba Guna, Jalan KH. Mansyur Nomor 9, Ledokwetan, Bojonegoro, Sabtu (6/11/2021).

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, acara yang berlangsung di masa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat sejak awal tahapan sosialisasi, seleksi, karantina, hingga Grand Final. Selain disiarkan live streaming akun YouTube Pemkab Bojonegoro, pada grand final, jumlah tamu yang hadir juga dibatasi dan tempat duduk diatur jarak aman, serta kegiatan dilaksanakan tanpa penonton.

[Baca juga: 30 Calon Kange Yune Bojonegoro Maju ke Grand Final ]

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Budiyanto dalam sambutannya menyampaikan, Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro dilakukan setiap 2 tahun sekali, yang 1 tahun untuk ajang pemilihan Kange Yune dan untuk mengikuti Raka Raki Jatim, yang 1 tahun untuk ajang pembinaan dan pemberdayaan Kange Yune.

"Tahapan seleksi pertama diikuti 111 peserta, diseleksi menjadi 25 pasang calon Kange dan calon Yune. Kemudian tahap 2 diseleksi menjadi 15 pasang. Hari ini Grand Final dipilih 10 pasang, untuk kemudian dipilih 6 pemenang," kata Budiyanto.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengatakan, rangkaian tahapan Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro tahun 2021, adalah suatu gemblengan, sehingga Putra-Putri yang tampil di Grand Final sudah memiliki pengalaman.

"Mengamati ajang pemilihan ini, bagi yang belum menjadi juara 1, minimal orang tua peserta sudah mengajak untuk kegiatan yang positif, mengangkat seni, budaya dan pariwisata. Pemkab terus mensupport kegiatan positif ini. Semoga dari Kange Yune ini menjadi juara Raka Raki Jatim tahun 2022 mendatang," harap Bupati Anna.

Pelaksanaan Grand Final pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2021, dari 30 pasang Finalis, dipilih masing-masing 10 Finalis yang kemudian menjawab pertanyaan. Setelah diberikan penilaian dipilih 6 pasang. Dan untuk menentukan pemenang, masing-masing menjawab pertanyaan langsung dari tamu VVIP.

Berikut ini 10 Besar Kange Yune Bojonegoro 2021:

10 Besar Kange:

1. Gusti Bintang Winendra - SMAN 4 Bojonegoro
2. Muhammad Krisna Rachmatullah - SMAN 1 Bojonegoro
3. Muchamad Riki - Universitas Trunojoyo Madura
4. Ahmad Bahrul Ulum - Kec. Sukosewu
5. Akyas Aid Showwam - Universitas Muhammadiyah Surabaya
6. Michael Louis Fernando Soesanto - SMAN 1 Bojonegoro
7. Antonius Angel Wijaya - SMAN 4 Bojonegoro
8. Muhammad Farhan - Universitas Indonesia
9. Dwi Purnomo - SMKN Ngraho Bojonegoro
10. Zulkarnain Yanizar Firdaus - ISI Yogyakarta


10 Besar Yune:

1. Amellia Syabila Patrecia C - SMAN 1 Bojonegoro
2. Putri Ramendita Daeng Barang - SMAN 4 Bojonegoro
3. Djenar Khailla Dzakya Banowati - Kecamatan Balen
4. Hensi Vicensia Eninda Putri Wibowo - SMAN 1 Bojonegoro
5. Wilda Ayu Ahsani - Universitas Bojonegoro
6. Kezya Angeline  - SMAN 4 Bojonegoro
7. Bunga Candra Kanti - SMAN 1 Kasiman
8. Christin Elvariani Suryo Putri - Universitas Telkom Bandung
9. Mega Marcella - Universitas Negeri Surabaya
10. Siti Khoirin Nikmah - Jogja Flight Surabaya.



Inilah pemenang Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro Tahun 2021:

Juara 1:
Kange Akyas
Yune Dita

Juara Wakil I:
Kange Michael
Yune Khaila

Juara Wakil II:
Kange Bintang
Yune Cristin

Juara Harapan I:
Kange Krisna
Yune Bunga

Juara Harapan II:
Kange Bahrul
Yune Hensi

Juara Harapan III:
Kange Farhan
Yune Khoirin

Juara Atribut
Kange Persahabatan: Kange Riki
Yune Persahabatan:  Yune Amel

Kange Berbakat: Kange Nizar
Yune Berbakat: Yune Dhiva

Kange Prokes Terbaik: Kange Anton
Yune Prokes Terbaik: Yune Kezya

Kange Favorit: Kange Muham
Yune Favorit: Yune Elsa

Tag : Pemilihan, duta, wisata, kange, yune, bojonegoro, raka, raki, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more