Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Tanam, Dinas Ketahanan Pangan Pastikan Stok Pupuk Aman

blokbojonegoro.com | Sunday, 07 November 2021 18:00

Musim Tanam, Dinas Ketahanan Pangan Pastikan Stok Pupuk Aman Pupuk bersubsidi dijamin aman saat musim tanam. (Foto: Lizza Arnofia)

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Memasuki musim tanam padi yang dimulai sejak Oktober 2021, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro memastikan stok pupuk bersubsidi aman. Sehingga petani diminta tidak khawatir.

Kepala Seksi Pupuk dan Sarana Alsintan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Tatik Kasiati, menegaskan bahwa stok pupuk subsidi tersedia dalam jumlah yang cukup. "Pupuk subsidi sudah mulai dilakukan pendistribusian sejak bulan Oktober kemarin," tegas Tatik Kasiati.

Disinggung mengenai jumlah alokasi pupuk bersubsidi hingga akhir September 2021. Untuk jenis pupuk Urea di Bojonegoro sebanyak 23.803 ton, ZA sebanyak 9.815 ton dan SP 36 sebanyak 330 ton. Namun untuk pupuk jenis NPK tersedia sebanyak 15.941 ton, organik Granul 16.305 ton dan organik cair sebanyak 58.056 liter.

"Petani yang boleh menebus pupuk subsidi yaitu petani yang tergabung dalam kelompok tani dan namanya tercantum dalam E-RDKK pupuk subsidi tahun 2021. Dengan syarat penebusan pupuk subsidi, menyerahkan foto copy KTP dan mengisi form penebusan," papar wanita yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pupuk dan Sarana Alsintan.

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada kelompok tani (Poktan) maupun petani yang belum melakukan penebusan pupuk subsidi agar segera melakukan penebusan untuk persiapan tanam.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi kekurangan pupuk subsidi. Dinas Ketahanan Pangan Bojonegoro juga telah mengajukan surat permohonan tambahan alokasi pupuk bersubsidi ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur.

"Kami mengimbau kepada petani segera menebus pupuk sesuai dengan jatah atau alokasi yang ada. Semoga dalam waktu dekat permohonan tersebut segera terealisasi," pungkasnya. [liz/lis] 

 

 

Tag : Pupuk, dinas, subsidi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini