Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

OSA Putri Ponpes Attanwir Gelar Pelatihan Jurnalistik

blokbojonegoro.com | Sunday, 07 November 2021 19:00

OSA Putri Ponpes Attanwir Gelar Pelatihan Jurnalistik Narasumber pelatihan, Owner Blok Media Group (BMG) tengah menyampaikan materi. (Foto: blokBojonegoro.com/Maulina Alfiana)

 

Reporter: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Keinginan untuk terus berkembang, terutama di penulisan, Organisasi Santri Attanwir (OSA) Ponpes Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, menggelar diklat jurnalistik.

Bertempat di aula pondok yang ada di Jalan Raya KH. Moh. Sholeh, seratusan lebih santri putri belajar dasar-dasar menulis. Agar sesuai yang diharapkan pengasuh, maka narasumber yang dihadirkan Owner Blok Media Group (BMG), Muhammad Abdul Qohhar. Sebab, Mas Koko, sapaan karibnya juga alumni Ponpes Attanwir.

Ketua Panitia Pelatihan, Jihan Rosyida Muhsin mengatakan, peserta pelatihan dari santri kelas IX dan Intensif.

“Jumlahnya 100 lebih, harapannya pengurus OSA Putri, santri bisa cakap menulis dan bertambah pengalamannya,” terangnya.

Sementara itu Mas Koko yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjend) Ikatan Keluarga Ma’had Islami Attanwir (IKAMI ATTANWIR) berharap, santri selain memperdalam keilmuan agama juga tidak ketinggalan kreatifitas untuk menunjang masa depannya.

“Di Ponpes Attanwir selama ini sumber daya sudah sangat mumpuni. Banyak alumni juga terlibat di penerbitan, termasuk media massa,” tambahnya.

Semoga saja, setelah pelatihan ini ada wadah yang benar-benar bisa secara khusus mengembangkan bakat menulis santri. [lin/lis]

 

Tag : Pelatihan, Diklat, jurnalistik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini