Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemdes Pekuwon Rengel Koordinasi Sebelum Bangun JUT di Atas Jalur Pipa Minyak

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 November 2021 12:00

Pemdes Pekuwon Rengel Koordinasi Sebelum Bangun JUT di Atas Jalur Pipa Minyak

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pemerintah Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, melaksanakan pertemuan pembahasan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang crossing dengan jalur pipa minyak Banyu Urip tepatnya KP 39, Rabu (10/11/2021).

Dihadiri pihak perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Tuban, Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), kelompok tani (Poktan) Desa Pekuwon, Yayasan Sedulur Pena (YSP) dan pihak pemborong membahas terkait prosedur pelaksanaan pembangunan jalan baru, yang difungsikan sebagai JUT.

PGA EMCL, Slamet Riyadi mengapresiasi peran aktif Pemdes Pekuwon dalam tindakan preventif di atas jalur pipa. "Terimakasih kepada Pemdes Pekuwon telah memberikan informasi awal terkait pra pelaksanaan proyek JUT," ujar Slamet Riyadi.

Pembangunan JUT akan dilaksanakan dalam bulan ini November 2021. Gambaran pelaksanaan pembangunan jalan disarankan dilakukan deteksi menggunakan metal detector, kemudian ditambah patok kanan kiri, penanda letak tepat pipa dan kabel optik.

YSP sebagai mitra EMCL dalam Program Pengelolaan Aspek Sosial Ekonomi Masyarakat Melalui Peningkatan Kesadaran Keselamatan di Jalur Pipa Minyak Lapangan Banyu Urip, melalui manajer program Muslimin menyampaikan terkait larangan dan anjuran yang diperbolehkan, terutama pembangunan jalan baru di atas jalur pipa.

"Pembuatan jalan baru dan permanen di antaranya yang harus diperhatikan adalah kesesuaian model konstruksi yang diperbolehkan, seperti meninggikan urukan pedel minimal 80 cm dan konstruksi model jembatan beton di atas koridor 12 meter," jelas Muslimin.

Selanjutnya, proses pembangunan jalan baru, JUT, akan melibatkan pihak Poktan Desa Pekuwon, pemborong, Land Team EMCL dan didampingi YSP. [mu]

Tag : jalur pipa minyak banyu urip



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini