21:00 . Ada Lelang Tanda Tangan Rp10 Juta Saat Pamit Kenal Camat Padangan   |   20:00 . Hari Gizi Nasional, MI Darul Ulum Gelar Lomba Mewarnai se-Karisidenan   |   18:00 . Tak Hanya Bupati, Dua Anggota Dewan Juga Tinjau Tanggul Jebol Kedungprimpen   |   16:00 . Setelah NU Banyuwangi dan Sidoarjo, Giliran Rijalul Ansor NU Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin   |   15:00 . EMCL Bersama Mitra Gelar LPJ Pembangunan Instalasi Air Bersih   |   14:00 . Pemkab Rencanakan Pengadaan Pompa Air di Lebaksari   |   13:00 . Tinjau Lokasi Jebolnya Tanggul Kali Avur, Bupati Minta Segera Dinormalisasi   |   12:00 . Kemendag Lepas Ekspor Olahan Sorgum Produk Unggulan Desa   |   11:00 . Latar Belakang Gunung Rengel, Jembatan TBT Cocok Buat Spot Foto   |   09:00 . Bengawan Solo Masih Siaga 1, Tren Turun Cepat   |   07:00 . Journaling Benarkah Bagus untuk Kesehatan Mental?   |   18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |  
Sun, 23 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berjalan Lancar, Muscab PPP Bojonegoro Hanya Tentukan Tim Formatur

blokbojonegoro.com | Sunday, 14 November 2021 20:00

Berjalan Lancar, Muscab PPP Bojonegoro Hanya Tentukan Tim Formatur Peserta Muscab DPC PPP. (Foto: M. Yazid)

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bojonegoro menggelar Muscab (Musyawarah Cabang) Ke IX di Aula kantor setempat jalan Panglima Polim Bojonegoro, Minggu (14/11/2021), berjalan lancar. Dalam agenda tersebut partai berlambang Kakbah menentukan tim formatur, dalam menentukan kepengurusan 2021-2026.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh, dihadiri 28 PAC PPP se-Kabupaten Bojonegoro, pengurus DPC PPP dan DPW PPP Jawa Timur.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro Periode 2016 - 2021, Choirul Anam, mengucapkan mohon maaf apabila dalam menjalankan amanat partai terdapat kekurangan. Namun ia berupaya sudah semaksimal mungkin dan sudah melakukan berbagai upaya untuk membesarkan PPP di Bojonegoro.

"Selama ini bersama pengurus DPC PPP Bojonegoro terus berupaya untuk memperjuangkan amanat rakyat, untuk dibawa oleh Fraksi di DPRD Bojonegoro. Jika memang ada perbedaan pandangan dan dinamika adalah hal biasa karena di partai politik, namun hal tersebut bisa dilalui bersama-sama dengan baik," jelasnya.

Politisi PPP Bojonegoro yang duduk di Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro menambahkan, selama ini tidak ada perubahan Kepengurusan PAC, dan tidak ada perubahan SK (Surat Keputusan), jika pun ada karena ada yang meninggal. "Serta DPC PPP Bojonegoro tidak pernah membohongi soal SK, karena kepengurusan PAC sudah bertahun tahun lamanya," imbuhnya.

Sementara itu Muscab IX DPC PPP Kabupaten Bojonegoro dibuka RPA Mujahid Ansori, Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Jawa Timur. Dalam sambutan dan arahannya, Mujahid mengajak dan memberikan motivasi untuk mlakukan lompatan-lompatan kemampuan digitalisasi dalam berpolitik, karena eranya sudah menuntut adanya serba digitalisasi.

"Siapa pun nanti yang jadi ketua periode 2021-2026 harus siap secepatnya melakukan konsolidasi partai mulai dari DPC sampai tingkat terbawah, hal ini semata-mata untuk mempersiapkan pemilu tahun 2024," haralnya.

Pasca acara pembukaan sekaligus dirangkai dengan santunan anak yatim, dilanjutkan dengan rapat pleno I, pleno II, pleno III dan pleno IV. Saat rapat pleno IV langsung dipimpin oleh utusan dari DPW PPP Jawa Timur, Ir Taufiq Hidayat dan Syaiful Amin.

Adanya dinamika dalam pembahasan permusyawaratan akhirnya terpilihlah formatur dalam Muscab IX DPC PPP Bojonegoro, yakni Choirul Anam dari unsur pengurus harian (PH) DPC PPP Bojonegoro, Suradi dari PAC Kepohbaru, Afan Bachtiar perwakilan PAC Bojonegoro, Tolip dari PAC Kalitidu dan Saban asal PAC Temayang dari wilayah selatan Bojonegoro.

Setelah semua pembahasan selesai, penutupan rapat pleno IV sekaligus dibacakan berita acara rapat pleno IV yaitu pemilihan Formatur, bahwa jumlah Formatur hasil muscab IX DPC PPP Bojonegoro adalah 7 Orang, yakni lima yang sudah ditentukan dari DPC dan perwakilan PAC serta dua dari unsur DPW yaitu sebagaimana surat tugas yang dibacakan oleh pimpinan sidang yaitu Habib Salim Qurays, serta dari unsur DPP yaitu KH.Rojih Ubab Maimun.

Tim formatur terpilih diberikan waktu 20 hari kerja untuk menyusun kepengurusan periode 2021-2026. Musyawarah Cabang IX DPC PPP Kabupaten Bojonegoro ditutup oleh Dr Ridwan Hambali, selaku Pengurus Harian DPW PPP Jawa Timur yang juga dosen Unugiri Bojonegoro. [zid/lis]

 

 

 

 

Tag : PPP, partai, politik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat