Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kades Terpilih, Anam Warsito Mundur dari Bendahara Gerindra

blokbojonegoro.com | Monday, 15 November 2021 20:00

Kades Terpilih, Anam Warsito Mundur dari Bendahara Gerindra rapat koordinasi antara pengurus DPC dan PAC di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Minggu (14/11/2021). (Foto: istimewa)

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah terpilih dalam Pilkades PAW Desa Wotan Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito, mundur dari Bendahara DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro. Mundurnya Anam, dari jabatan strategis di partai berlambang kepala burung Garuda, karena patuh terhadap perundang-undangan.

Surat pernyataan kemunduran diri Anam Warsito dari Bendahara Partai Gerindra Bojonegoro, ditanda tangani dan bermaterai pada 4 November 2021. Dalam surat tersebut Anam menyebut telah terpilih menjadi Kepala Desa Wotan Kecamatan Sumberejo, pada Pilkades PAW pada 3 November 2021.

"Karena dalam Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, diatur tentang kepala desa dilarang menjadi pengurus partai politik," kata Anam Warsito, Minggu (14/11/2021), sembari menunjukan surat tersebut.

Kader militan Partai Gerindra itu juga pernah menjabat Sekretaris DPC Partai Gerindra dan anggota DPRD fraksi Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro. "Pengunduran diri saya adalah bentuk kepatuhan saya sebagai warga negara terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," terangnya.

Selain itu surat pernyataan pengunduran diri Anam Warsito, telah dibacakan ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Sahudi, saat rapat koordinasi antara pengurus DPC dan PAC di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Minggu (14/11/2021).

Sahudi membenarkan kemunduran diri Anam Warsito selaku Bendahara Partai Gerindra Bojonegoro. "Kita menghormati keputusannya, karena sebagai warga negara harus patuh pada perundang-undangan yang berlaku," ungkap Sahudi.

Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro menambahkan, setelah ini DPC akan merapatkan bersama pengurus harian untuk mengusulkan pengganti jabatan bendahara, yakni Sally Atyasasmi, ke DPD Partai Gerindra Jawa Timur, selanjutkan dikirim ke DPP Partai Gerindra.

"Yang menentukan nantinya DPP Partai Gerindra, kita hanya menerima pengunduran diri Anam Warsito. Sekaligus mengusulkan nama calon penggantinya," pungkas anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro yang menjabat dua periode itu. [zid/lis]

 

 

Tag : Bendahara, Gerindra, Mundur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini