Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tekan Angka Rokok Ilegal, Pemkab Sosialisasi Aturan Beacukai

blokbojonegoro.com | Monday, 15 November 2021 21:00

Tekan Angka Rokok Ilegal, Pemkab Sosialisasi Aturan Beacukai Sosialisasi bidang cukai yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro pada Senin, (15/11/2021). (foto: Rizky Nur A):

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah hadir secara virtual dalam kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan di bidang cukai yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro pada Senin, (15/11/2021).

Acara yang berlangsung di Balai Desa Sambungrejo, Kecamatan Gondang tersebut, dihadiri Dandim 0813 Bojonegoro dan Beacukai Bojonegoro yang dihadiri oleh Forkopimcam, Kepala Desa beserta Parangkat Desa dan pemilik kios Rokok Sambungrejo. 

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahunan masyarakat terhadap pengetahuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai terkait peredaran rokok illegal, serta untuk menekan peredaran rokok ilegal yang saat ini sedang marak di pasaran sebagai dampak dari Pandemik Covid-19 yang menyebabkan pertumbuhan perekonomian dunia mengalami penurunan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyampaikan Kabupaten Bojonegoro dulunya masuk penghasil rokok yang banyak, maka banyak pedagang dengan dana bagi hasil untuk pembinaan petani tembakau, untuk penanganan kesehatan, dan untuk penanganan rokok ilegal palsu.

"Sehingga undang undang beacukai terdapat dana bagi hasil cukai seperti tembakau, dan penggunaannya saat ini sebagian besar untuk mendorong penanganan Covid dan pemberdayaan ekonomi, yang kemudian dinas terkait menyelanggarakan sosialisasi kepada warga," ungkap Bupati Anna.

Maka pada kesempatan kali ini selain sosialisasi, dinas terkait agar dapat menyisir sektor apa saja yang dapat disisir untuk pemberdayaan ekonomi agar masa pandemi covid dapat tertolong dengan adanya dana bagi hasil Beacukai. 

"Serta Camat dan Kades juga menyisir potensi-potensi desa yang ada di Kecamatan Gondang, sektor apa saja yang dapat dilaksanakan untuk penanggulangan Covid dan untuk mendorong sektor ekonomi," pungkas Bupati. [riz/lis]

 

Tag : Sosialisasi, Pemkab, cukai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini