Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jadi Juara Grup G, Gawang Persibo Belum Pernah Tersentuh Bola

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 November 2021 14:00

Jadi Juara Grup G, Gawang Persibo Belum Pernah Tersentuh Bola

Kontributor : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Persibo Bojonegoro berhasil puncaki klasemen di Grup G Liga 3 Jawa Timur 2021, Pertandingan terakhir, tim berjuluk Laskar Angling Darma itu melawan Persatu Tuban memimpin dengan satu gol tanpa balas, Selasa (16/11/2021) di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Satu-satunya gol kemenangan dijebloskan ke gawang Persatu, oleh Kapten tim Persibo Bojonegoro yaitu Bijahil Calwa (7) pada babak kedua yakni, di menit ke 50 . Pertandingan antar tetangga Kabupaten itu bisa dibilang cukup keras dengan banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan wasit bawah guyuran hujan yang begitu deras.

Lolos ke babak 32 besar Liga 3  Jatim, gawang Persibo Bojonegoro masih perawan. Empat kali pertandingan yang dilakoni, gawang yang dijaga oleh Diaz Priambodo Goalkeeper Persibo asal Surakarta itu belum pernah kebobolan. Anak asuh M Fachrudin akhirnya mengumpulkan 12 poin dari empat kali pertandingan dengan jumlah 15 gol.

Sementara itu, Persatu Tuban juga lolos ke babak 32 besar Liga 3 Jatim yakni diurutan kedua dengan 10 poin hasil dari 4 kali pertandingan. Persatu Tuban berhasil mencetak 12 gol dan satu kali kebobolan.

Menurut Coach Persibo Bojonegoro M Fachrudin, setelah lolos memuncaki klasemen di Grup G Liga 3 Jatim ini pihaknya akan meliburkan pemain baik secara fisik, mental, dan pikiran dari pertandingan. Selama libur, diharapkan bisa menjadi momen untuk menikmati prestasi yang suda diperoleh.

“Sudah sebulan penuh anak-anak fokus untuk pertandingan, sehingga setelah ini libur dulu, karena kita juga merefresh fisik, mental maupun pikiran, Setelah libur nanti kita akan fokus lagi,” ujarnya saat Konferensi Pers di Stadion Letjen H. Soedirman.

Coach Persatu Tuban, Sulkhan Arif, mengaku pertandingan kemarin itu menjadi pertandingan yang sangat seru dalam laga di Grup G ini, apalagi antara Persibo Bojonegoro dengan Persatu Tuban merupakan rival sejak dulu.

"Memang Persibo dan Persatu sudah Rival sejak dahulu, tetapi pada kesempatan kali ini, Persibo lebih beruntung,” ungkapnya usai pertandingan.

Momen liburan yang cukup panjang sebelum menghadapi babak 32 besar, menurut Arif, pihaknya akan melakukan refleksi bersama untuk memperbaiki kelemahan yang masih ada. "Akan diperbaiki semua kelemahan yang masih ada, kemungkinan kita akan memulai latihan lagi pada Senin 22 November mendatang," pungkasnya. [riz//ito]

 

Tag : Persibo, Bojonegoro, klasemen, grup, liga Jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini