Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PWI Provinsi Jatim Gelar Konferensi XV, 3 Calon Maju Jadi Ketua

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 November 2021 11:00

PWI Provinsi Jatim Gelar Konferensi XV, 3 Calon Maju Jadi Ketua Pelaksanaan Konferensi PWI Jatim. (Foto: blokBojonegoro.com/Parto Sasmito)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebagai forum musyawarah tertinggi organisasi yang dilaksanakan 5 tahun sekali, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Provinsi Jawa Timur menggelar Konferensi XV (15) di Mercure Hotel Surabaya, Rabu (17/11/2021).

Konferensi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai masuk area para undangan yang hadir mulai scan barcode aplikasi pedulilindungi untuk memastikan para peserta sudah tervaksin, dan kuota ruangan sesuai batasan. Peserta konferensi terdiri dari anggota PWI Biasa dan anggota Muda dari masing-masing PWI Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Konferensi diawali dengan pembacaan tata tertib konferensi pasal per pasal oleh Mahmud Suhermono selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim. Dilanjutkan pembacaan laporan Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim.

"Pengurus PWI Jatim periode sebelumnya mulai akhir tahun 2016 hingga Mei 2019. Selanjutnya mulai Mei 2019 saya diberikan amanah untuk memimpin PWI Jatim," kata Pak Air, sapaan karibnya.

Dalam periode pengurusan tersebut, dalam Bidang Organisasi, di Jatim ada 38 kabupaten dan kota, PWI Jatim punya 27 cabang perwakilan yang mempresentasi 38 wilayah.

"Tinggal wilayah Lumajang dan Situbondo yang belum ada. Sedanfkan status PWI di 27 cabang atau perwakilan statusnya aktif, tak ada yang vakum atau tidak aktif," tegasnya.

Di bidang pendidikan, lanjut Ainur, pada periode 2016-2021 PWI Jatim telah menyelenggarakan  18 kali UKW dengan jumlah 350-400 peserta. "Khusus Mei 2019 hingga saat ini, sudah 10 UKW yang berlangsung di beberapa kabupaten dan kota," imbuhnya.

Ainur juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus, dewan kehormatan PWI Jatim periode 2016-2021, senior, Ketua PWI berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur, serta bimbingan dan arahan dari PWI Pusat. "Kami telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dalam organisasi. Kami memastikan tidak meninggalkan beban bagi pengurus baru, baik secara administrasi maupun materi," pungkasnya.

Konferensi berlangsung dengan agenda sidang pleno 1 penetapan kuorum, laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Jatim 2016-2021, hingga pernyataan demisioner. Dilanjutkan sidang pleno 2, yakni penetapan calon ketua hasil verifikasi,  penyampaian visi dan misi calon ketua, pemilihan ketua PWI, Ketua Dewan Kehormatan  dan Formatur, hingga pengumuman hasil sidang formatur.

Dalam konferensi ini ada 3 calon Ketua PWI Jatim, yaitu Ainur Rohim (Ketua PWI Jatim/petahana), Lutfil Hakim (Wakil Ketua PWI Jatim), dan Eko Pamuji (Sekretaris PWI Jatim).

 

Tag : Konferensi, pwi, jatim, Ketua, Kabupaten, kota



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini