Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Memasuki Musim Hujan, BPBD Berhenti Dropping Air Bersih

blokbojonegoro.com | Friday, 19 November 2021 18:00

Memasuki Musim Hujan, BPBD Berhenti Dropping Air Bersih BPBD melayani dropping air bersih untuk wilayah terdampak kekeringan. (Foto: Humas BPBD Bojonegoro untuk blokBojonegoro.com)

 

Reporternya: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Memasuki musim hujan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, telah menghentikan penyaluran dropping air bersih. Sebab, desa terdampak kekeringan sudah berhenti mengajukan permintaan air bersih.

"Permintaan dropping air bersih dari desa rawan kekeringan terakhir pada 23 Oktober lalu. Dan kini sudah tidak ada pengajuan karena telah memasuki musim hujan," tegas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bojonegoro, Agus Purnomo.

Permintaan air bersih meningkat semenjak desa mengajukan dropping pada awal September lalu. Namun, kini permintaan dropping air bersih telah terhenti.

Menurut dia, per 23 Oktober kemarin desa yang mengajukan permintaan air bersih sebanyak 17 desa di 8 ecamatan yakni Kecamatan Tambakrejo, Purwosari, Dander, Ngasem, Sumberejo, Ngraho, Sekar dan Kasiman.

"Sebanyak 297 tangki air bersih telah disalurkan, kegiatan distribusi air telah berhenti karena memasuki musim hujan," ucapnya.

Dia mengatakan, dari 662 tangki air bersih untuk antisipasi kekeringan yang telah disediakan tersisa 365 tangki. "Per tangkinya 4.000 liter air disediakan jika ada desa mengajukan dropping air bersih," pungkasnya.[liz/lis

 

 

Tag : Air bersih, BPBD, kekeringan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini