Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selamat dan Sukses Para Juara National Islamic Education Olimpiade 2021

blokbojonegoro.com | Friday, 19 November 2021 17:00

Selamat dan Sukses Para Juara National Islamic Education Olimpiade 2021 Kegiatan olimpiade yang meriah meski diselenggarakan virtual. (Foto: tangkapan layar pengirim artikel untuk blokbojonegoro.com)

 

Pengirim: Firda Rizka R. W.*

blokBojonegoro.com - Peringatan Hari Santri Nasional 2021 masih berlangsung di Kampus Aswaja, UNU Sunan Giri Bojonegoro. Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) sukses gelar “National Islamic Education Olimpiade 2021”. Perlombaan tersebut menarik minat para siswa di tingkat menengah ke atas untuk mengasah kemampuannya dalam bidang ilmu pengetahuan agama Islam. Terdapat 160 siswa pendaftar olimpiade yang berasal dari dari Sabang sampai Merauke. Setelah dilakukan babak seleksi dan penyisihan, maka diperoleh 10 peserta terbaik yang berhak menuju babak grand final pada, Kamis (18/11/2021).

Grand final yang dilakukan secara virtual ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah, Giati Anisah, M.Pd.I. “Semoga kompetisi yang bagus ini dapat menjadi agenda tahunan, baik untuk tinkat sekolah menengah atas, maupun tingkat perguruan tinggi di Indonesia,” harapnya. Adapun yang bertindak sebagai dewan juri pada kesempatan ini adalah Rektor UNU Sunan Giri Bojonegoro, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I., Wakil Rektor II, Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc. M.A., dan Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. H. Ahmad Manshur, M.A. Pada babak ini, setiap finalis mendapatkan satu amplop soal yang didalamnya berisi pertanyaan-pertanyaan seputar pelajaran Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam, Al-Qur’an Hadits, dan Aqidah Akhlak. Setiap finalis menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut secara lisan, setelah moderator selesai membacakan soal.

Setelah sepuluh finalis “National Islamic Education Olimpiade 2021” menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan penuh semangat, dewan juri memberikan penilaian dan berdiskusi untuk menentukan predikat Juara. Adapun finalis yang berhak mendapatkan reward sebagai pemenang adalah Alfaizah Fiddaroini delegasi MASS Tebu Ireng Jombang sebagai Juara I, Firooz Fauzah Ibrahim delegasi MASS Tebu Ireng Jombang sebagai Juara II, dan Sayyidah Nihayatun Novia delegasi MA Plus Al-Ma’ali. Ketiga pemenang tersebut mendapatkan hadiah berupa sertifikat, trophy, serta uang pembinaan. Pengumuman pemenang “National Islamic Education Olimpiade 2021” diumumkan pada Jumat (19/11/2021).

Rektor UNU Sunan Giri Bojonegoro, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I. berharap bahwa dengan adanya olimpiade ini, semoga dapat membangkitkan semangat para generasi muda Islam untuk mendalami ilmu pengetahuan agama. “Kita boleh mendalami ilmu sains dan teknologi, tapi juga harus diimbangi dengan ilmu pengetahuan agama. Pesan kami untuk sang juara adalah jangan pernah berpuas diri, serta jangan patah semangat bagi finalis yang belum beruntung pada kesempatan kali ini,” pungkasnya. [lis]

 

*Anggota LIPK UNUGIRI Bojonegoro

 

 

 

Tag : Unugiri, olimpiade, agama, hsn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini