12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Perdalam Jurnalistik, Ababil Pers STEBIA Al-Rosyid Gelar Workshop

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 November 2021 12:00

Perdalam Jurnalistik, Ababil Pers STEBIA Al-Rosyid Gelar Workshop

Pengirim: Lu'lu'atis Sururin 

 

blokBojonegoro.com - Guna terus mematangkan teknik dalam dunia menulis, mahasiswa yang tergabung di LPM Ababil Pers, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Rsoyid (STEBIA) menggelar Workshop Jurnalistik di aula Ponpes Al-Rosyid, Sabtu 11 November 2021.

 

Hadir sebagai pemateri, M. Nur Muharrom redaktur blokBojonegoro.com menyampaikan materi mulai dari dasar jurnalistik, pengambilan sisi menarik dari sebuah peristiwa, hingga praktek langsung membuat berita langsung.

 

Selain itu, pelatihan kali ini disamping fokus pada pendalaman tulisan juga fokus untuk mengembangkan jurnalistik digital seperti reportase video.

 

Ketua UKM Jurnalistik STEBIA, Fajianto mengatakan, pelatihan jurnalis rutin digelar setiap tahun untuk mengupgrade kemampuan masing-masing dalam hal menulis, baik itu sifatnya berita langsung, mendalam juga berita-berita yang bentuknya kisah atau features. 

 

"Selain itu, kedepan ini kita ingin juga merambah di reportase video, karena saat ini dunia digital mau tidak mau kita harus bisa dan ikut di dalamnya. Jadi nanti tim ini selain juga bisa menulis berita juga harus ada konten-konten video menarik dan edukatif, bisa juga membuat film," jelas Fajianto.

 

Kita tahu di medsos saat ini banyak juga konten yang kurang baik dan tersebar kemana-mana, sebagai seorang mahasiswa dan juga santri harus turut membuat konten yang positif, menarik dan edukatif untuk menggeser konten yang kurang baik itu.

 

"Sehingga dengan pelatihan ini diharapkan kedepan akan banyak ide-ide yang muncul, selain penuh edukasi tentu harus ada hiburan untuk menarik minat kalangan luas," papar Fajianto.

 

Salah satu peserta Workshop, Maulidiya Fernanda mengatakan, yang menjadi tantangannya saat akan menulis berita adalah merangkainya. Menurut gadis 17 tahun ini, untuk teknik penggalian data dirasa ia bersama teman-temannya bisa, tapi terkadang saat akan memulai merangkai beritanya itu yang jadi tantangan.

 

"Ya kadang itu susah pas mau mulai menulis, ini tangangan kita, jadi sangat membantu pemaparan pemateri terkait cara menulis berita yang baik dan cepat," ungkap mahasiswi asal Desa Mayangkawin Kecamatan Balen.

 

Lidia berharap, kedepan tim ini bisa solid dan terus sering-sering berdiskusi bersama terkait produktifitas masing-masing anggota dalam hal menelorkan tulisan dan karya video. "Semoga kita bisa terus kompak, dan semangat membuat karya yang baik," jelasnya. [mu]

 

Tag : ponpes alrosyid, stebia al rosyid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat