Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ada Well Intervention di SKW-30, Tim Sahabat Pertamina Pastikan Kondisi Warga Ngampel

blokbojonegoro.com | Monday, 22 November 2021 15:00

Ada Well Intervention di SKW-30, Tim Sahabat Pertamina Pastikan Kondisi Warga Ngampel Perwakilan Manajemen Pertamina EP Sukowati Field dan Tim Sahabat Pertamina kunjungi rumah warga Ngampel. (Foto: Istimewa)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pertamina EP Sukowati Field melaksanakan kegiatan perawatan sumur berupa Well Intervention sumur SKW – 30 Senin (22/11/2021). Dalam kegiatan tersebut, terdapat gas terjebak dalam liquid atau gas pocket release yang dalam waktu kurang dari 1 menit sudah dapat diatasi dan dilakukan sirkulasi ke dalam sistem.

Field Manager Pertamina EP Sukowati Field, Totok Parafianto menjelaskan bahwa yang terjadi di SKW-30 bukan merupakan gas kick.

"Ini bukan semburan tapi gas pocket relaase yang keluar dari sumur minyak karena adanya perubahan suhu dan tekanan ketika sumur tersebut dilakukan maintenance," jelas Totok.

Namun sesuai standar operasi dan keselamatan, PEP Sukowati Field tetap melakukan pemantauan gas H2S dan didapatkan nilai 0 (nol) Ppm, dan itu artinya udara dalam keadaan aman.

Sementara itu, Tim Sahabat Pertamina juga memastikan kondisi masyarakat di sekitar lokasi, dengan terjun langsung disekitar area.

“Arah angin menuju RT 1, 2 dan 3 jadi tim Sahabat Pertamina langsung menuju kesana untuk memastikan kondisi warga, dan melakukan pemeriksaan,” tambah Totok.  

PT Pertamina EP Sukowati Field terus berkordinasi  dengan pemerintah setempat. "Terima kasih atas dukungan dari segenap stakeholders, terutama pemerintah desa yang selalu ada membantu kami baik dalam hal menjalankan operasional maupun program CSR," tutup Totok.

Tag : Pertamina, ep, sukowati, bojonegoro, ngampel, kapas, well intervntion



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini