14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Demak   |   16:00 . Viral! Diduga Selingkuh, Pasangan Bukan Suami Istri di Bojonegoro Diarak Warga   |   13:00 . Ingin Tetap Bugar Selama Puasa? Ini Tipsnya   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Alternatif Dapatkan Buah Hati, Melalui Inseminasi Buatan

blokbojonegoro.com | Monday, 22 November 2021 12:00

Alternatif Dapatkan Buah Hati, Melalui Inseminasi Buatan Peresmian Klinik Fertilitas Indonesia. (Foto: Istimewa)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bersamaan dengan hari perayaan ulang tahun RS ‘Aisyiyah Bojonegoro yang ke-48 dan ulang tahun Muhammadiyah yang ke-109, RS ‘Aisyiyah Bojonegoro – Jawa Timur meresmikan Klinik Fertilitas Indonesia.

Masyarakat Bojonegoro kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan. Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI di Klinik Fertilitas Indonesia RS ‘Aisyiyah Bojonegoro juga bisa melakukan pemeriksaan analisa sperma dan tentunya konsultasi program kehamilan.

“Syarat utama mengikuti program Inseminasi adalah pasangan suami istri yang sah, yang dibuktikan dengan surat nikah. Untuk pemeriksaan penunjang lainnya akan disesuaikan dengan masalah masing-masing pasangan,” ujar dr. Ika Maret Tania, Sp.OG klinisi dari Klinik Fertilitas Indonesia RS ‘Aisyiyah Bojonegoro.

dr. Ika Maret Tania menambahkan, salah satu dari program kehamilan adalah inseminasi buatan, atau Intrauterine Insemination (IUI), merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

“Ada beberapa tahapan untuk program hamil, pertama yang paling sederhana adalah senggama terencana di masa subur (ovulasi) istri, kedua adalah pemberian obat penyubur (induksi ovulasi) dan senggama terencana, ketiga inseminasi buatan, keempat bayi tabung (IVF). Tips untuk para pejuang buah hati yang sedang melakukan program hamil bersabar, berdoa dan tidak putus asa,”  kata dr. Ika Maret Tania, Sp.OG menjelaskan.

Klinik Fertilitas Indonesia saat ini sudah memiliki 70 cabang, termasuk RS ‘Aisyiyah Bojonegoro. Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di Bojonegoro, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Jakarta, Serang, Lampung, Samarinda dan kota-kota lainnya. Akan segera menyusul di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Susanto sebagai Regional Business Operation Klinik Fertilitas Indonesia menjelaskan, seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk RS ‘Aisyiyah Bojonegoro didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal pelatihan tenaga kesehatan dan juga pemasaran.

"Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di RS ‘Aisyiyah Bojonegoro untuk membantu pasangan suami istri di Bojonegoro dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati, harapan kami dengan hadirnya kami di RS ‘Aisyiyah Bojonegoro tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan program kehamilan,” ujar Susanto Kamis (18/11/2021).

Direktur Rumah Sakit ‘Aisyiyah Bojonegoro, dr. Tomy Oeky Prasiska dalam sambutan pada acara Launching Klinik Fertilitas Indonesia RSIA ‘Aisyiyah Bojonegoro menyampaikan bahwa adanya Klinik Fertilitas Indonesia sangat selaras dengan misi rumah sakit.

"Bahwa Rumah Sakit ‘Aisyiyah Bojonegoro sungguh-sungguh untuk menyediakan fasilitas rumah sakit yang modern, lengkap dan berkualitas. Menjaga amanah agar terus dapat berbakti untuk ummat, penuh keyakinan dan optimis hadapi covid 19 agar segera berakhir dengan spirit juang menebar nilai utama” paparnya, Kamis, (18/11/2021). [ito/mu]

Tag : Rs, Aisyiyah Bojonegoro, Klinik Fertilitas Indonesia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat