Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gadis Bojonegoro Wakili Jatim di Ajang Miss Muslimah Indonesia

blokbojonegoro.com | Monday, 22 November 2021 18:00

Gadis Bojonegoro Wakili Jatim di Ajang Miss Muslimah Indonesia Wina Arsita, perwakilan Jawa Timur dalam Ajang Miss Muslimah Indonesia tahun 2021. (Foto: istimewa untuk blokBojonegoro.com)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Wina Arsita, wanita berparas ayu yang sempat menjadi model saat launching Jersey Persibo memiliki segudang prestasi. Kini, dara asal Kabupaten Bojonegoro ini akan menjadi perwakilan Jawa Timur dalam Ajang Miss Muslimah Indonesia tahun 2021.

Wina, sapaan akrabnya menceritakan kiprahnya dalam dunia modelling, bermula saat ia masih duduk dibangku kelas XI pada tahun 2017 lalu. Saat itu, Wina mengikuti Duta SMA Negeri 2 Bojonegoro dan berhasil menjadi juara.

“Mau tidak mau, setelah itu saya harus mewakili sekolah di Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro pada tahun 2017,” ucapnya.

Wina mengaku saat itu sempat tidak yakin dan percaya diri karena masih belum punya pengalaman yang cukup dan public speaking yang kurang. Alhasil, dirinya hanya masuk 15 besar di ajang pemilihan Duta Wisata Kange Yune tersebut.

“Memang pada saat itu, saya masih merasa kurang percaya diri atau istilah sekarang yaitu insecure, karena teman-teman menang, Semenjak itu saya terus menerus mengasah diri,” tandasnya.

 Berlanjut hingga tahun 2020, Wina dipercayai untuk mewakili Bojonegoro di ajang Duta Lalu Lintas Jawa Timur, Dia pun bersaing dengan para peserta yang berpengalaman, Sebagian besar peserta juga mengikuti Raka-Raki Jawa Timur. Tak disangka, Wina justru meraih Juara 3 Best Costume.

Selama 2021, Wina terus mencari pengalaman baru. Dia pun sempat mengikuti kontes remaja muslimah Bojonegoro yang diadakan oleh Agency Wildazling School, Wina berhasil menyabet juara 1 dan mendapatkan beasiswa kelas modelling di agency tersebut.

“Setelah itu saya mulai mendapatkan job makeup, job model,setelah itu saya mendapatkan bekal dan kemudian, memberanikan diri untuk mendaftar Putri Hijab Jawa Timur tahun ini,” bebernya.

Melalui audisi tes tulis, wawancara, juga tes bakat dan pembuatan video secara online, Wina bersaing dengan para peserta dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Jawa Timur, Perempuan yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Brawijaya itu kemudian berhasil dan dinobatkan sebagai Putri Hijab Jawa Timur 2021.

“Setelah ini saya akan menjadi perwakilan Jawa Timur di ajang Miss Hijab Indonesia 2021 ini,” pungkasnya. [riz/col]

 

Tag : Muslimah, wakil, hijab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini