Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pandemi, Apel Bhabinkamtibmas Dihadiri Binmas Polda Jatim

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 November 2021 23:30

Pandemi, Apel Bhabinkamtibmas Dihadiri Binmas Polda Jatim Wakil Direktur (Wadir) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jatim, AKBP Kamal Bachtiar didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia. (Foto; istimewa untuk blokBojonegoro.com)

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Wakil Direktur (Wadir) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jatim, AKBP Kamal Bachtiar didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia memimpin apel Bhabinkamtibmas dalam rangka optimalisasi tugas Bhabinkantibmas dalam situasi pandemi Covid-19.

Dalam sambutan Wadir Binmas Polda Jatim mengatakan, apel Bhabinkamtibmas dilaksanakan dengan tujuan mengevaluasi kinerja para Bhabinkamtibmas di kewilayahan selama pandemi Covid-19. Hal ini perlu dilakukan guna pengecekan lebih lanjut mengenai tugas, tanggung jawab sarana dan prasarana juga laporan sebagai anggota Bhabinkamtibmas.

"Dalam kesempatan ini atas nama pimpinan mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada rekan-rekan semua atas seluruh partisipasi, kinerjanya, keikhlasan, dedikasi dalam penanganan pandemi Covid-19," ungkapnya saat menjadi pembina apel di halaman Satlantas Polres Bojonegoro jalan Imam Bonjol, Rabu (24/11/2021).

Disampaikan pula, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak guna antisipasi segala permasalahan yang ada. "Kondisi pandemi masih belum selesai atau masih berlangsung, rekan Bhabinkamtibmas masih menjadi kebanggaan atau ujung tombak pimpinan Polri," ungkapnya.

Setelah apel Bhabinkamtibmas Wadir Binmas didampingi Kapolres Bojonegoro, Wakapolres dan Kasat Binmas melaksanakan pengecekan personel Bhabinkamtibmas.

Ditambahkan Wadir Binmas Polda Jatim setelah apel menuturkan, Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian di masyarakat, sehingga Bhabinkamtibmas bisa melayani dan hadir di tengah masyarakat apalagi saat ini masih kondisi pandemi Covid-19.

Pasalnya Bhabinkamtibmas berperan penting dalam mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi. Para Bhabinkamtibmas untuk koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Tiga Pilar lainnya, kekompakan itulah satu satunya bisa bersinergi menyukseskan percepatan vaksinasi.

"Harapannya Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak Kepolisian di masyarakat. Dengan adanya Tiga Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan instansi terkait terus melakukan sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harap Wadir Binmas.[zid/lis]

 

 

 

Tag : Apel, pandemi, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini