Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dosen Kampus Ungu STIKes ICsada Raih Penghargaan Nasional

blokbojonegoro.com | Thursday, 25 November 2021 13:00

Dosen Kampus Ungu STIKes ICsada Raih Penghargaan Nasional Penghargaan diterima perwakilan Kampus Ungu (Foto: Humas STIKes ICsada untuk blokBojonegoro.com)

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com - Prestasi membanggakan diraih dosen Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro. Yakni Ns. Errik Kj,  S.Kep., M. Kep.

Pak Kaje, sapaan karibnya, memperoleh penghargaan penulisan soal Ujian Kompetensi (Ukom) terbanyak tingkat nasional. Penyerahan hadiah diberikan saat pertemuan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) Regional IX Jawa Timur.

Kepada blokBojonegoro.com, Kamis (25/11/2021), Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Nurul Jariyatin, SH., MKN mengatakan, peningkatan mutu dosen terus dilakukan oleh Kampus Ungu.

"Termasuk dalam hal penyusunan soal untuk ujian kompetensi. Sudah 80 % dosen mengikuti pelatihan item development," terangnya.

Sehingga dosen Kampus Ungu kompeten dalam menyusun soal untuk Ukom. Buktinya penghargaan tingkat nasional diperoleh kemarin.

Ukom yang dimaksud adalah untuk mahasiswa kesehatan yang sudah menyelesaikan praktik Profesi Ners atau tugas akhir bagi mahasiswa D 3 yang diselenggarakan oleh DIKTI. 

"Soal Ukom diperoleh dari dosen seluruh Indonesia. Dengan proses, dosen membuat soal dikumpulkan ke kampus masing-masing, lalu diserahkan ke AIPNI regional," tambah Bu NJ, panggilan akrabnya.

Soal diseleksi lagi, jika lolos dilanjutkan ke AIPNI pusat. Ketika di Jakarta, akan diseleksi ulang lagi dan yang diterima langsung masuk bagian soa Ukom.

"Pimpinan kampus merasa bangga atas prestasi yang diperoleh salah satu dosen. Dan berharap dapat memotivasi dosen lain serta berdampak pada tingkat kelulusan Ukom mahasiswa," lanjutnya.

Perlu diketahui ujian tengah semester dan akhir yang dijalani mahasiswa Kampus Ungu selama ini sudah membiasakan dengan soal-soal standar Ukom yang dibuat oleh para dosen. 

"Ditambah dengan terobosan penyelenggaraan yang sudah berbasis computer (CBT)," pungkas Bu NJ. [mu/ito]

Sertifikat penghargaan penulisan soal Ujian Kompetensi (Ukom) terbanyak tingkat nasional. (Foto:Humas STIKes ICsada untuk blokBojonegoro.com)

Tag : STIKes, ICsada, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini