Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rumah Cerdas Ceria Gelar Parenting untuk Si Buah Hati

blokbojonegoro.com | Saturday, 27 November 2021 16:00

Rumah Cerdas Ceria Gelar Parenting untuk Si Buah Hati Narasumber memberikan bimbingan dan parenting kepada peserta. (Foto: blokBojonegoro.com/Joel Joko)

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak perubahan, termasuk aktivitas pembelajaran anak-anak dimasa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Anak - anak membutuhkan bimbingan belajar setelah masa new normal.

Hal tersebut juga disampaikan oleh orangtua anak-anak saat kegiatan parenting yang dilakukan oleh Rumah Cerdas Ceria Bojonegoro di salah satu resto, Sabtu (27/11/2021).

"Padahal tidak semua orangtua mempunyai kemampuan menjadi guru dan kesempatan melakukan pendampingan," ungkap Evi, salah satu fasilitator.

Karena itulah, melalui Rumah Cerdas Ceria mengadakan kegiatan bimbingan belajar dan parenting setiap 6 bulan sekali. Kali ini selalu nararumber adalah Bunda Naini Kurniawati, owner Rumah Cerdas di Kabupaten Ponorogo.

Untuk memaksimalkan kegiatan ini, wali siswa juga dibimbing langsung oleh nara sumber menemukan solusi agar emosi negatif bisa terkendali.

Menurut Bunda Naini, orang tua punya peran penting memberikan edukasi kepada anak anak selama belajar di rumah. Kesabaran dan keikhlasan menjadi kunci agar pendampingan anak bisa terkendali dengan baik.

"Semua yang datang hari ini membawa masalah beragam, tapi kuncinya orang tua harus sabar," tandasnya.

Ibu tiga anak ini tidak segan segan membagikan ilmunya kepada setiap orang tua yang curhat dengan anak anak mereka. Setidaknya dengan sharing bisa meringankan sedikit beban wali murid. Bahkan metode yang diberikan cukup sederhana yakni IQ, EQ dan SQ.

Sebagai orang tua dituntut terus menambah wawasan dan semangat belajar. Sehingga itu pula yang tertanam kepada anak anak. Sebaliknya pola asuh yang salah akan memperburuk memori anak anak.[oel/ito]

Tag : pandemi, covid-19, pjj, guru, murid, rumah , cerdas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini