Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Intensitas Hujan Tinggi Puluhan Rumah di Gondang Terendam Banjir

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 November 2021 08:00

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Intensitas hujan deras yang mengguyur Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, menyebabkan sebanyak 47 rumah terendam banjir. Selain itu, banjir juga merendam jalan desa hingga mencapai 30 centimeter atau mencapai 1 meter.

Camat Gondang, Mohammad Yasin, menegaskan kronologi ini bermula ketika hujan deras mengguyur wilayah Gondang mulai pukul 14.40 WIB pada Sabtu, (27/11/2021) hingga mengakibatkan meluapnya Sungai Pacal. Hingga merendam jalan Dusun gondang lor kali atau berada persis di Desa gondang dan tergenang kurang lebih 30 centimeter.

"Luapan Sungai Pacal menggenangi rumah warga setempat sekitar pukul 14.40 WIB dan mulai surut sekitar pukul 15.30 WIB disertai intensitas ringan. Namun, air luapan sungai sudah mulai surut dan baru bisa dilalui pukul 16.30 WIB," tegas Camat Gondang, Mohammad Yasin.

Masih menurut Camat Gondang, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Gondang ini. Setidaknya terdapat 47 rumah dan 60 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir. "Setiap hujan deras Desa Gondang memang sudah menjadi langganan banjir. Namun dalam waktu singkat air sudah surut," pungkasnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam penanganan banjir. Di antaranya, Posramil 19 Gondang, Polsek Gondang, Satpol PP Gondang, Perangkat Desa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah hingga Balai Besar Bengawan Solo. [liz/lis]

 

 

Tag : Banjir, tenggenam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini