07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |   12:00 . EMCL Bersama Tim Aku Sehat Giat Pelatihan Pengolahan Kreasi Makanan Toga Cegah Stunting Balita   |   07:00 . 5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak, Benarkah Susu Formula Turunkan Kecerdasan Anak?   |  
Sat, 03 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron

blokbojonegoro.com | Monday, 29 November 2021 19:00

Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia. (Foto: blokbojonegoro.com/Lizza Arnofia

 

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Masyarakat harus tetap waspada Covid-19 yang masih terjadi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pasalnya belakangan ini muncul varian baru virus corona yang dinamakan Omicron.

Seperti diketahui dari situs Covid-19 varian baru dengan sebutan B.1.1.529 atau Omicron, disebut-sebut berasal dari Africa Selatan ini dapat menular dengan sangat cepat. Sekaligus varian baru tersebut juga mempercepat penurunan daya tahan tubuh bagi yang terinfeksi hingga menyebabkan kematian.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan berdasarkan kutipan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk Indonesia belum ada terkonfirmasi positif varian baru tersebut. Namun sebagai antisipasi atas penyebaran varian baru ini, dilakukan adalah masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) yakni 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

"Untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus varian baru maupun Covid-19, Ya harus disiplin Prokes 5M," sebut Kapolres Bojonegoro, Senin (29/11/2021).

Kapolres Pandia menuturkan, berbagai upaya dilakukan Polres Bojonegoro bersama instansi terkait terus dimasifkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya selama ini baik melalui operasi Yustisi, himbauan-himbauan protokol kesehatan dan pembagian masker yang dilakukan para Bhabinkamtibmas, Polisi Wanita (Polwan) kepada masyarakat.

Selain itu Polres Bojonegoro beserta jajaran terus berupaya dan tidak kenal lelah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, apa lagi muncul virus varian baru “Omicron”. Kita juga berupaya melakukan percepatan vaksinasi dengan door to door untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

"Masyarakat untuk selalu waspada dan segera melakukan vaksinasi Covid-19, sekali lagi kita imbau bagi yang belum divaksinasi segera melakukan vaksinasi untuk mengantisipasi penularan varian baru," tutur Pandia.

Kapolres Bojonegoro berpangkat melati dua di pundaknya menambahkan, agar masyarakat menunda kegiatan pada akhir tahun nanti terutama merayakan atau mudik Nataru (Natal dan Tahun Baru).

"Selama liburan Nataru, kita imbau kepada masyarakat untuk di rumah saja, kurangi mobilitas atau kerumanan di luar rumah. Saat ini pandemi Covid-19 masih ada. Apa lagi muncul varian baru masyarakat tetap patuhi prokes 5M," pungkas mantan Kapolres Tulungagung itu. [zid/lis]

 

 

Tag : Waspada, Covid, varian, baru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat